Iklan

Kadis LHK Selayar, Buka Pelatihan Olah Sampah Tim CERDAS

Media Selayar
Jumat, 14 Juli 2017 | 15:08 WIB Last Updated 2017-07-14T07:26:40Z
Kadis LHK, Buka Pelatihan Olah Sampah Tim CERDAS Benteng


MEDIA SELAYAR.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.Ir. Nur Kamar MM, hari ini, Jum'at 14 Juli 2017, bertempat di Kantor Kelurahan Benteng. membuka pelatihan pengelolaan sampah, yang dilaksanakan oleh Tim Cepat Reaktif Disiplin Atasi Sampah (CERDAS) Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar,

Peserta pelatihan adalah mereka yang terdaftar sebagai Personil kelompok Bank Sampah yang telah dibentuk sebelumnya oleh Tim CERDAS. Juga diikuti oleh Tim CERDAS pada tingkat Lingkungan dan sejumlah siswajuga turut mengikuti kegiatan pelatihan pengolahan sampah ini.

Pelatihan tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua hari, satu hari di dalam ruangan dan satu harinya lagi berupa praktek dan kunjungan di lapangan tepatnya di bank sampah Tanadoang kompleks pasar sentral Bonea.

Ketua Tim CERDAS Al Amin. S.Pi, yang juga adalah Kasi Kesejahteraan Sosial menjelaskan, bahwa pelatihan dimanfaatkan sebagai tambahan pengetahuan, dalam mengelolah sampah dengan melaksanakan edukasi ke masyarakat. Dan kelompok yang sudah dilatih ini akan menjadi vouluntir sampah di Kelurahan Benteng. 

Lanjut Al; Amin menambahkan bahwa jika sampah atau limbah dikelola dengan baik, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi, dan dampak langsungnya adalah kebersihan serta kesehatan lingkungan.

Sementara itu Lurah Benteng Andi Anwar, S. Sos, memberi apresiasi dan penghargaan kepada tim cerdas atas terlaksananya pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan ini akan memberikan pemahaman dan skil tentang cara mengelola sampah. (KT2/LO2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis LHK Selayar, Buka Pelatihan Olah Sampah Tim CERDAS

Trending Now

Iklan