Senin, 01 Mei 2017

Pemdes, Latondu, Selayar ,Bantu ,Warganya

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Desa Latondu, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar pada akhir pekan bulan April 2017, membantu warganya, dengan menyalurkan 37 buah Tandon air, berkapasitas 1200 liter. Bantuan ini murni dari anggaran Desa Latondu TA 2017. Demikian dijelaskan oleh Kepala Desa Latondu, Muhammad Sultan (1/5). 

" Karena susahnya air bersih di Desa Latondu, sehingga masyarakatnya memang dari dulu mengkomsumsi air hujan, hingga hal ini sangat prioritas untuk dilaksanakan, agar masyarakat bisa menampung air hujan lebih banyak dan aman karena saat ini masih umum masyarakat memakai drom dan cergen sebagai alat penampungan air hujan " kata Muhammad Sultan.

Muhammad Sultan menambahkan bahwa 37 buah bak tandon air ini adalah sebuah barang yang sangat dibutuhkan oleh warga Desa Latondu, untuk penampungan air hujan. Mengingat desa ini sangat kesulitan air tawar. Sehinga warga hanya mengandalkan air hujan untuk keperluan minum sehari-hari. Dengan tandon air yang kapasitas tampun 1200 liter ini, diharapkan kebutuhan air warga dapat teratasi, kuncinya. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.