Iklan

120 Calon Peserta Diklat Pelaut Selayar Lulus Tes Kesehatan

Media Selayar
Selasa, 09 Mei 2017 | 22:07 WIB Last Updated 2020-05-07T00:32:50Z
dishub

MEDIA SELAYAR. Sedikitnya 120 orang calon peserta Diklat Pelaut di Kabupaten Kepulauan Selayar dinyatakan lulus, dalam tes Kesehatan yang dilaksanakan hari ini Selasa (9/5), oleh Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong. Selanjutnya calon peserta akan mengikuti Diklat Pelaut, selama sepekan lamanya, oleh Tim BP2IP Barombong yang telah tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kedatangan Tim BP2IP Barombong diterima langsung oleh Kadis Perhubungan Selayar, Andi Baso SH.MH, didampingi oleh Kabid Laut, Andi Caco Amras.  Tim BP2IP berjumlah 12 orang, diantaranya adalah Tim Kesehatan yang sebelumnya telah melakukan uji tes kesehatan, kepada seratus lima puluh orang calon peserta diklat. Demikian dijelaskan oleh salah seorang Panitia Seleksi, Daeng Massekre SE.

BP2IP Barombong memberi peluang kepada putra putri Selayar, yang memenuhi syarat untuk dididik dan dilatih menjadi pelaut. Hal ini adalah hasil kerjasama antara Dishub Kab.Kep. Selayar dan BP2IP Barombong.

Dan pada kesempatan ini merupakan gelombang ke II dalam pelaksanaannya. Selanjutnya setelah Diklat, peserta akan langsung melakukan praktek pelaut dengan kapal latih, menggunakan fasilitas dari BP2IP Barombong.

Tujuan dari Diklat Pelaut ini adalah mendidik dan melatih peserta untuk mampu menjadi seorang pelaut yang memiliki kompetensi berbagai bidang yang ada diatas kapal. Selanjutnya memiliki kecakapan dan legitimasi formal sebagai seorang pelaut Indonesia yang mampu memberi pelayanan diatas kapal. (Lo2)


BACA JUGA : Meriah Penamatan Massal Murid TK Se-Kecamatan Bontomanai Selayar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 120 Calon Peserta Diklat Pelaut Selayar Lulus Tes Kesehatan

Trending Now

Iklan