Selayar
Home » , , , , , , » Hati2, Modus PMP" Timpa Akun FB Ketua Panitia Wonderful Sunari

Hati2, Modus PMP" Timpa Akun FB Ketua Panitia Wonderful Sunari

Penulis Media Selayar on Senin, 13 Maret 2017 07.35.00

Hati2, Modus PMP" ,Timpa, Akun FB Ketua ,Panitia Wonderful Sunari

MEDIA SELAYAR. Akun pribadi media sosial fb Ketua Panitia event wiasata dan antraksi budaya, Wonderful Sunari, Supardi Idris, yang juga dikenal sebagai penggiat kegiatan aksi-aksi sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar, telah digandakan oleh orang yang tidak bertangungjawab pada Minggu (12/3) kemarin.

Malah akun tersebut tersebut telah menelan korban dari beberapa rekan Supardi Idris, dengan modus yang hampir sama dengan praktek "Papa Minta Pulsa" (PMP)

Modusnya, pelaku mengirimkan pesan melalui form pesan (inboks) kepada teman-teman akun Supardi Idris, meminta pulsa dan bantuan dana untuk di transfer ke rekening milik pelaku. Dengan alasan Supardi sangat membutuhkan sementara Ia jauh dari kota Benteng.

Untungnya tidak semua teman-teman Supardi percaya akan pesan tersebut dan melakukan konfirmasi dengan menghubungi no telepon Supardi sebelumnya.

Supardi Idris kepada Media Selayar, mengungkapkan bahwa Ia tahu kalau ada akun Supardi Idris tandingan setelah ada beberapa rekan yang menghubunginya, meminta maaf karena sudah malam, nanti besok pagi permintaannnya dikirimkan.

Mendengar hal tersebut, Supardi langsung kaget dan bertanya balik, ada apa, dana apa, pulsa apa ? Sontak semua teman kaget dan menyampaikan bahwa mereka menerima pesan dari akun yang dikira miliknya, karena sama fotonya dengan akun fb milik Supardi.

Supardi langsung bergegas membuka akun tersebut, dan melihat memang ada yang kelakuan. Menyikapinya, Supardi langsung mengganti foto profil akun miliknya.

Supardi melalui Media Selayar dan Pewarta Selayar meminta kepada rekan dan handai taulan serta teman-temannya di organisasi untuk tidak menanggapi permintaan pelaku yang membuat akun, seakan -akan dirinya yang meminta. Dan kepada rekan-rekan yang telah jadi korban, Supardi akan menemuinya.

" Mohon maaf kepada seluruh sahabat, ada FB yg mengatas namakan Supardi Idris dengan memasang foto profil saya, telah menyalah gunakan untuk kepentingan pribadi dan meminta uang. Dengan permohonan maaf ini saya minta diabaikan. Terima kasih," harapan Supardi Idris.

BACA JUGABupati Kep.Selayar Buka Resmi STQ Benteng 2017

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar