Iklan

Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di Pulau Pasitallu Selayar

Media Selayar
Sabtu, 04 Februari 2017 | 08:40 WIB Last Updated 2020-05-11T09:35:07Z
Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk, Terdampar Di Pulau, Pasitallu Selayar

MEDIA SELAYAR. Akibat cuaca buruk yang terus menerus menerjang, TK. Rimau 3318, sebuah kapal tongkang tanpa awak bermuatan batu bara ratusan ton, terdampar di pulau Pasitallu Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat (3/2).

Sementara itu kapal tugboat Casei Power 200/1 yang menggandeng tongkang muatan batu bara tersebut, hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui keberadaannya

Kapal tongkang tersebut bernama Rimau 3318 Tk yang diinformasikan berlayar dari salah satu pelabuhan di Kalimantan menuju pelabuhan Paiton Jawa. Kapal tongkang ini mengangkut batu bara, namun dalam perjalanannya dihadang cuaca buruk dengan gelombang yang cukup tinggi di perairan laut jawa hingga akhirnya terdampar di perairan laut Pulau Pasitallu Kecamatan Takabonerate Selayar.

Kapolres Akbp. Eddy Suryantha Tarigan S.IK telah memerintahkan tim Polair Polres Selayar untuk turun melakukan pencarian dengan mempertimbangkan kondisi cuaca yang ada.

Sementara itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan Syahbandar Selayar. Demikian dikutip melalui akun WA grup Info Media Selayar.

Sementara itu Indrawan M, petugas pelabuhan Benteng Selayar kepada Media (4/2) menjelaskan bahwa menurut informasi dari Pasitallu, kapal tongkang Rimau 3318 tersebut kondisinya sudah kandas di salah satu karang yang ada diperairan pulau di Pasitallu dan menyebut bahwa kapal tugboat yang menarik kapal tersebut belum diketahui kemana perginya.

Hingga berita ini diturunkan, upaya penyelamatan masih sementara diupayakan pihak terkait, sementara kondisi cuaca belum ada perubahan dari hari sebelumnya. Angin kencang dan gelombang masih terus menghantam perairan laut Selayar.

Dari informasi yang didapatkan bahwa pelabuhan penyeberangan feri Pamatata Bira tidak ada penutupan atau pelarangan berlayar pada kapal fery, yang ada hanya penundaan dan pengelola diminta melihat kondisi cuaca. sementara itu pelabuhan Benteng Selayar memang ditutup untuk sementara hingga cuaca sedikit membaik. (lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di Pulau Pasitallu Selayar

Trending Now

Iklan