.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , , , , , , , » Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di Pulau Pasitallu Selayar

Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di Pulau Pasitallu Selayar

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 04 Februari 2017 08.40.00

Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk, Terdampar Di Pulau, Pasitallu Selayar

MEDIA SELAYAR. Akibat cuaca buruk yang terus menerus menerjang, TK. Rimau 3318, sebuah kapal tongkang tanpa awak bermuatan batu bara ratusan ton, terdampar di pulau Pasitallu Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat (3/2). Sementara itu kapal tugboat Casei Power 200/1 yang menggandeng tongkang muatan batu bara tersebut, hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui keberadaannya

Kapal tongkang tersebut bernama Rimau 3318 Tk yang diinformasikan berlayar dari salah satu pelabuhan di Kalimantan menuju pelabuhan Paiton Jawa. Kapal tongkang ini mengangkut batu bara, namun dalam perjalanannya dihadang cuaca buruk dengan gelombang yang cukup tinggi di perairan laut jawa hingga akhirnya terdampar di perairan laut Pulau Pasitallu Kecamatan Takabonerate Selayar.

Kapolres Akbp. Eddy Suryantha Tarigan S.IK telah memerintahkan tim Polair Polres Selayar untuk turun melakukan pencarian dengan mempertimbangkan kondisi cuaca yang ada. Sementara itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan Syahbandar Selayar. Demikian dikutip melalui akun WA grup Info Media Selayar.

Sementara itu Indrawan M, petugas pelabuhan Benteng Selayar kepada Media (4/2) menjelaskan bahwa menurut informasi dari Pasitallu, kapal tongkang Rimau 3318 tersebut kondisinya sudah kandas di salah satu karang yang ada diperairan pulau di Pasitallu dan menyebut bahwa kapal tugboat yang menarik kapal tersebut belum diketahui kemana perginya.

Hingga berita ini diturunkan, upaya penyelamatan masih sementara diupayakan pihak terkait, sementara kondisi cuaca belum ada perubahan dari hari sebelumnya. Angin kencang dan gelombang masih terus menghantam perairan laut Selayar.

Dari informasi yang didapatkan bahwa pelabuhan penyeberangan feri Pamatata Bira tidak ada penutupan atau pelarangan berlayar pada kapal fery, yang ada hanya penundaan dan pengelola diminta melihat kondisi cuaca. sementara itu pelabuhan Benteng Selayar memang ditutup untuk sementara hingga cuaca sedikit membaik. (lo2)

BACA BERITA TERKAIT :
  1. Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang Hingga 4 Meter  
  2. Tiang Listrik Patah, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Akibat Angin Kencang  
  3. Cuaca Ekstrim, Nelayan Enggan Melaut, Pasar Ikan Sepi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR