Home » , , , , , , , , , » Aksi Bersihkan Kampung Penyu, Di Hari Peduli Sampah Nasional 2017

Aksi Bersihkan Kampung Penyu, Di Hari Peduli Sampah Nasional 2017

Penulis Media Selayar on Selasa, 21 Februari 2017 20.23.00


MEDIA SELAYAR. Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017 pada hari ini Selasa (21/2), sejumlah elemen di Kabupaten Kepulauan Selayar berkolaborasi bersama membersihkan lokasi pantai Kampung Penyu yang terletak di Barugaiya Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar. Aksi bersih pantai bersama-sama ini di gagas oleh Balai Taman Nasional Takabonerate yang saat ini dipimpin oleh Ir.Jusman.

Mereka yang ikut berpartisipasi dalam aksi pembersihan sampah di pantai Kampung Penyu dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2017 di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah 1. Disbudpar. 2. Masyarakat Bontomanai. 3. Dandim 1415 Selayar. 4. Polres Selayar. 5. Balai Taman Nasional Takabonerate. 6. KPPN Benteng. 7. KP2KP (pajak) Benteng. 8. DisKP.  Dinas LHK. 9. Bank BRI. 10. Bank BPR. 11. Desa Barugaia. 12. SISPALA MAN Bontoharu. 13. WCS Selayar. 14. PIS.COM 15. The GONE


Dalam rilis kegiatan PiS.COM dari lokasi Kampung Penyu, bahwa kolaborasi para peserta aksi bersih pantai ini cukup bersemangat, pasalnya ada beberapa pejabat yang turun langsung. Diantaranya Ir.Nur Kamar MM, Kepala Dinas kebersihan dan Lingkungan hidup Pemkab Kepulauan Selayar dan pimpinan lembaga lainnya yang ikut dalam aksi bersih bersih ini. 

Supardi Idris sebelumnya melalui rilis PiS.CoM, menuliskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan perihal Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2017 yang juga diterima PiS.CoM melalui milis solidaritas LSM pencinta Lingkungan Di Indonesia, yang pada intinya diminta kepada rekan-rekan jaringan LSM pencinta lingkungan untuk melakukan action atau ikut bergabung bersama lembaga lainnya yang menggelar aksi di Hari Peduli Sampah Nasional 2017.

Ketua PiS.CoM Supardi Idris, mengaku sangat salut atas gagasan Kepala TN.Takabonerate Bapak Ir.Jusman yang telah menjadi penggagas dengan turun langsung mengajak sejumlah lembaga pemerintah dan swasta serta angkatan untuk ikut dalam kegiatan Peringatan Hari Sampah Nasional 2017 di Kampung Penyu Selayar. Sehingga nama Selayar kemudian ikut tercatat menjadi salah satu titik pelaksana aksi bersih-bersih serentak di seluruh Indonesia pada peringatan hari peduli sampah nasional tahun ini. (lo2)

BACA BERITA LAINNYA : 
Camat Benteng : Ringankan Beban Warga Melalui Bank Sampah

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar