Iklan

Bupati Selayar Kembali Desak Pemerintah Pusat Untuk Bebaskan 2 Warganya Yang Sandera

Media Selayar
Kamis, 26 Januari 2017 | 13:42 WIB Last Updated 2020-05-08T10:20:39Z
Bupati Selayar

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Kamis (26/1) menemui Menteri Luar Negeri melalui Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta.

Pemerintah Selayar mempertanyakan dan mendesak agar dapat berupaya maksimal dalam membebaskan warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang saat ini masih disandera kelompok bersenjata asal Filipina.

Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Dra.Hj.Patta Tulen M.Si pada (26/1) menyampaikan informasi bahwa Pemerintah kabupaten Kep.Selayar dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati sangat serius memperhatikan perkembangan informasi warganya yang disandera tersebut.

Selanjutnya menyampaikan bahwa Bupati telah memerintahkan kepada Pak Sekda untuk menanyakan langsung ke pemerintah pusat terkait perkembangan upaya pembebasan warga Selayar yang disandera oleh kelompok bersenjata di Fhilipina.

Dikonfirmasi melalui ponselnya Rabu Siang (26/1) terkait informasi dari Humas Pemkab, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar membenarkan bahwa memang Ia sementara berada di kantor Kementerian Luar Negeri di Jakarta.

Sekda Selayar ini menjelaskan bahwa dirinya mendapat perintah langsung dari Bupati Kepulauan Selayar untuk mempertanyakan perkembangan penanganan dan upaya pembebasan kedua Warga Selayar yang di sandera di Fhilipina.

Di kantor Kemenlu RI, Sekda Kab.Kep.Selayar ini bertemu langsung dengan Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemenlu RI..

Lebih lanjut H. Marjani Sultan menyampaikan jawaban yang diterimanya bahwa Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Luar Negeri. Bahwa Pemerintah Pusat segera akan mengupayakan pembebasannya dan sementara masih terus melakukan investigasi dan terus berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal RI di Kinibalu Malaysia.

Kita masih diminta bersabar dan menunggu informasi karena mereka masih terus berupaya membebaskan Hamdan, Sularding dan rekannya Subandi dari Bulukumba, kuncinya. (lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Selayar Kembali Desak Pemerintah Pusat Untuk Bebaskan 2 Warganya Yang Sandera

Trending Now

Iklan