Selayar
Home » , , , , , , , , » Selain Rusak, Jalan Tien Suharto Juga Berdebu

Selain Rusak, Jalan Tien Suharto Juga Berdebu

Penulis Media Selayar on Selasa, 13 September 2016 17.02.00

Selain, Rusak, Jalan ,Tien Suharto, Juga ,Berdebu
Ruas Jalan Tien Suharto Rusak Berdebu  (LO2)
MEDIA SELAYAR. Ruas jalan Tien Suharto yang membelah pemukiman waga di Bo'diah Tabang Kelurahan Putabangung Kec.Bontoharu Kab.Kep.Selayar saat ini rusak parah dan berdebu. Rusaknya jalan Tien Suharto sudah berlangsung lama dan  hingga saat ini belum ada perbaikan. Padahal jalan Tien Suharto merupakan akses transportasi masuknya bahan bahan pertanian dan perkebunan ke Ibu kota Benteng, Temasuk jalan ini ramai dilalui oleh para pegawai instansi Pemerintah.

Ira (smr) seorang warga Bo'diah menjelaskan bahwa telah ada wacana yang terdengar dari pemerintah bahwa jalan ini akan diperbaiki, namun sampai saat ini belum ada terlihat tanda-tanda akan adanya perbaikan dalam waktu dekat.

Selanjutnya mengungkapkan bahwa kerusakan jalan ini, salah satunya disebabkan oleh mobil mobil truk yang biasa mengangkut material pasir dan batu secara berlebihan. Selain itu memang usia jalan ini sudah lama dan tidak pernah ada perbaikan secara menyeluruh. Hanya ada  perbaikan kecil disisi jalan yang pernah dibuat galian pipa serta drainase.

Jalan ini berdebu bila musim kemarau dan banyak tergenang bila hujan turun. Ibu-ibu rumah tangga di sepanjang jalan ini mengaku membersihkan debu dirumahnya paling sedikit 3 kali sehari. Pelintas hanya diminta hati-hati bila berkendara dimalam hari, khususnya dijalan Tien Suharto, karena telah beberapa kali jatuh korban kecelakaan akibat jalannya yang rusak.

Dari data yang ada, bahwa sebelumnya jalan Tien Suharto adalah jalan dengan lapisan aspal hotmix sejak tahun 2007 lalu. Hingga berita ditayangkan, belum ada konfirmasi ke pihak terkait, kapan jalan ini akan diperbaiki. Selanjutnya warga berharap agar jalan ini segera mendapat perhatian Pemerintah. (lo2)

BACA JUGANasib 2 Warga Selayar Yang Di Culik Abu Sayyaf Belum Diketahu

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar