.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , , , , , » Fakta Membuktikan Bahwa Pemadaman Listrik PLN Di Selayar Sudah Meresahkan

Fakta Membuktikan Bahwa Pemadaman Listrik PLN Di Selayar Sudah Meresahkan

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 16 September 2016 14.44.00

Fakta Membuktikan ,Bahwa, Pemadaman Listrik, PLN Di Selayar, Sudah ,Meresahkan
Antrian Kendaran Menunggu Listrik Nyala (16/9)
MEDIA SELAYAR. Dalam 2 bulan terakhir ini, fakta nyata tentang PLN belum mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Kep.Selayar masih terjadi. Hingga saat ini, pemadaman listrik masih terus terjadi. Bukan lagi pemadaman bergilirnya yang kerap menjadi masalah bagi kepentingan warga, akan tetapi pemadaman mendadaknya yang kerap menjadi penyebab terjadinya kerusakan sejumlah barang elektronika warga.

Belum lagi keluhan lainnya, seperti kulkas yang menjadi andalan pengawet makanan bagi ibu rumah tangga serta kebutuhan usaha lainnya yang menggunakan listrik. Misalnya perusahaan pencucian keluarga (laundry) dan tidak luput juga pengusaha pangkalan bahan bakar.

Seperti gambar diatas diambil pada hari Jumat 16 September 2016 sekitar pkl 11.00 Wita, dimana pangkalan resmi pertamina jalan veteran Benteng terpaksa berhenti melayani warga akibat listrik yang tiba-tiba padam. Hal ini diungkapkan oleh petugas pengisian bbm dipangkalan ini.

" Mati lampu Pak, jadi sebentar pi lagi menyalapi lampu "

Bukan saja kalangan pengusaha dan pebisnis yang mengeluhkan efek ketidak berdayaan pelayanan dan pemenuhan listrik di Selayar. Malah seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah menyatakan bahwa kinerja Pemerintahan khususnya di Sekretariat Daerah mulai terganggu akibat permasalahan ini.

Janji pihak PLN yang menyatakan 45 hari akan selesai diyakini sebagian kalangan belum pasti bisa terpenuhi normal, bila melihat kondisi yang ada saat ini. Dari waktu berjanjinya kepada Mahasiswa Selayar yang melakukan aksi di Kantor PLN Wilayah Sulrabar di Makassar (23/8) serta Janji terhadap Pemerintah Kep.Selayar oleh para pejabat PLN Wilayah (27/8) tersebut sejak diungkapkan saat ini tersisa waktu 21 hari lagi atas janji penanganan listrik untuk warga Selayar akan terpenuhi.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan tentang listrik di Selayar, diketahui bahwa memang telah ada upaya pihak PLN terkait untuk mendatangkan mesin ke Selayar namun hingga saat ini belum ada perkembangan.

Malah dari informasi yang ada, bahwa mesin tersebut belum tiba di Selayar dan masih butuh perencanaan serta strategi pemuatan hingga sampainya mesin di area pemasangan mesin. Selanjutnya pemasangan sehingga disimpulkan oleh sumber bahwa masih butuh waktu hingga kebutuhan listrik warga Selayar dapat terpenuhi secara normal.

Belum diketahui pasti kapan waktunya aliran listrik bagi warga bisa menyala normal " (LO2)

BACA LAINNYANasib 2 Warga Selayar Yang Di Culik Abu Sayyaf Belum Diketahui

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR