Selayar
Home » , , , , , , , , , » BPR Pesisir Tanadoang Dukung Pendidikan Anak Sekolah Dengan Tabungan SIMPEL

BPR Pesisir Tanadoang Dukung Pendidikan Anak Sekolah Dengan Tabungan SIMPEL

Penulis Media Selayar on Selasa, 27 September 2016 07.42.00

BPR Pesisir ,Tanadoang, selayar, Dukung, Pendidikan, Anak, Sekolah,Dengan ,Tabungan ,SIMPEL
Asrijal Akib.SE MM, Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir Tanadoang.
MEDIA SELAYAR. Sangat penting memperkenalkan menabung sejak dini kepada anak usia sekolah. Hal ini cukup beralasan mengingat anak adalah generasi bangsa yang harus tetap didukung untuk mencapai masa depannnya. Demikian dijelaskan oleh Asrijal Akib.SE MM, Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir Tanadoang.

Asrijal Akib.SE MM lebih lanjut menjelaskan bahwa BPR Pesisir Tanadoang dalam mendukung pendidikan anak usia sekolah memang telah menyiapkan  program khusus Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel).

Tabungan Simpel BPR Pesisir Tanadoang sudah diluncurkan setahun terakhir ini, Tabungan Simpel merupakan implementasi dari program Nawacita Presiden Joko Widodo untuk memotivasi siswa agar dapat mengelola keuangan secara mandiri.

Program Simpel BPR Pesisir Tanadoang betul-betul sangat simpel, pasalnya program jemput bola dan notifikasi tabungan pada Simpanan Pelajar di bank ini telah disiapkan. Tinggal bagaimana pihak orang tua dan pihak sekolah ikut serta mendorong para siswanya untuk gemar menabung jelas Asrijal Akib. 

" Kita berharap agar ada dukungan pihak sekolah kepada siswa untuk gemar menabung, dan siswa tidak usah harus buang waktu ke bank, tapi petugas bank yang datang ke sekolah. Jadi, prosedurnya harus dibicarakan untuk mempermudah siswa menabung."

BPR Pesisir Tanadoang telah menyediakan formulir untuk diisi oleh orang tua wali. Pembukaan buku rekening tabungan Simpel dilengkapi dengan KTP orang tua wali, akte kelahiran anak dan kartu keluarga. Dan jika siswa rutin menyetor tabungan Simpel setiap hari dengan jumlah setoran Rp5.000, maka dalam setahun total tabungannya sudah mencapai Rp1,8 juta.

Apalagi kalau nilai setoran siswa lebih dari Rp5.000 per hari tentu akan sangat besar pada akhir tahun. Simpanan ini bisa ditarik kalau nominalnya untuk membantu orang tua siswa mengurus pendidikan anak-anak mereka," (tim)

BACA JUGAPemerintah Dan Petani Selayar Ikut Tanam Serentak 1000 Titik Se-Sulsel

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar