Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Wagub Sulsel Tatap Muka Dengan Jajaran Pemkab Dan Tokoh Masyarakat Kab. Kep. Selayar

Wagub Sulsel Tatap Muka Dengan Jajaran Pemkab Dan Tokoh Masyarakat Kab. Kep. Selayar

Penulis Media Selayar on Sabtu, 06 Agustus 2016 01.22.00

Wagub Sulsel Tatap Muka Dengan, Jajaran ,Pemkab ,Dan ,Tokoh ,Masyarakat, Kab. Kep. Selayar

MEDIA SELAYAR. Ramah tamah dan tatap muka Ir. H. Agus Arifin Nu'mang MS, Wakil Gubernur Sulawesi selatan dengan jajaran Pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan berlangsung di Baruga Sapolohe rujab Bupati Kep. Selayar pada Jumat 5/8 malam. Turut hadir dalam acara tersebut foum Muspida, lsm dan pimpinan organisasi masyarakat didarah ini.

Pada acara tatap muka dan ramah tamah diawali dengan sepatah kata Bupati, M. Basli Ali sebagai tuan rumah yang menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wagub Sulsel karena telah menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Kepulauan Selayar. M. Basli Ali juga menjelaskan sedikit tentang potensi yang dimiliki daerah kepulauan Selayar, serta letak geografis Kab. Kep. Selayar yang berada ditengah tengah, antara wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Timur.

M.Basli Ali juga menyampaikan secara singkat sejumlah program yang akan dilaksanakan dalam pemerintahannya bersama DR. H. Zainudin SH. MH, sebagai Wakil Bupati Kep. Selayar. Sekaligus menyampaikan harapan dan dukungan dari Wagub Sulsel, sekiranya pembangunan di Kab. Kep. Selayar mendapat perhatian fasilitasi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulsel.

Seperti perluasan areal Bandara H.Aroepala Padang, diamana areal parkir kendaraan pengguna jasa penerbangan tidak mampu lagi menampung mengingat frekwensi penerbangan sejak bulan Oktober tahun 2015 lalu telah tiap hari. Lebih lanjut M. Basli Ali menyampaikan harapan difasilitasi untuk mendapat anggaran dari pemerintah provinsi Sulsel terkait kebutuhan kapal feri dan pengembangan infrastruktur perhubungan laut yang ada di Kab. Kep. Selayar yang kerap menjadi problem sosial mascyarakat Selayar pada saat saat tertentu.


Termasuk sejumlah program prioritas pembangunan infrastruktur jalan, Pertanian dan Peternakan dengan segala potensi yang telah ada dan akan dikembangkan selanjutnya.
M. Basli Ali juga menyebut perlunya peningkatan pelayanan sosial seperti pelayanan Kesehatan, pengembangan sektor kelautan perikanan dan Promosi pariwisata sebagai sektor unggulan.

Hal- hal inilah sehingga sebagai Bupati Kep. Selayar sangat berharap meminta kepada Bapak Wagub Sulsel kiranya Pemerintah Provinsi Sulawesi-selatan memberi perhatian lebih kepada Kab. Kep. Selayar dengan meningkatkan alokasi anggaran pada Apbd Sulsel untuk Kab. Kep. Selayar.

Sementara itu Wakil Gubernur Ir. H. Agus Arifin Nu'mang MS dalam sambutannya menjawab bahwa pemerintah Provinsi Sulsel pasti akan memperhatikan Selayar, karena Selayar adalah satu satunya Kabupaten di Sulsel yang terpisah dari jazirah Sulawesi selatan dan merupakan kabupaten yang menjadi batas wilayah privinsi Sulsel bagian selatan dengan provinsi Nusa Tenggara. Selain itu sejumlah produk unggulan Sulsel berasal dari daerah ini.

Wagub berharap agar pemerintah Kab. Kep Selayar membuka kesempatan seluas luasnya dengan mengundang investor disektor perikanan kelautan serta pariwisata.

Menjawab harapan dari peningkatan sektor perhubungan khususnya penyeberangan kapal fery Bira - Pamatata, H.Agus Arifin Nu'mang berjanji akan memfasilitasi ke pemerintah pusat terkait hal ini. Dengan menyebut bahwa armada kapal fery yang dilihatnya langsung saat menuju Selayar telah tua dan perlu penggantian. Begitupun dengan angkutan pesawat udara yang menurutnya telah berkembang saat ini, sangat perlu ditingkatkan.

Wagub Sulsel menyatakan bahwa apa yang diharapkan oleh Bupati yang mewakili kepentingan masyarakatnya sangat perlu perhatian pemprov, dan menyatakan perlunya kebersamaan untuk mewujudkan harapan tersebut. Dengan memberi motivasi pengembangan potensi wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan tolak ukur pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dimana Selayar masih cukup bagus persentasenya berbanding dengan jumlah pengangguran yang ada.

Pentingnya pemberdayaan masyarakat juga menjadi salah satu perhatian Ir. H. Agus Arifin Nu'mang MS, dengan memberi pelatihan pengelolaan sumber daya yang ada saat ini. Peningkatan sektor swasta disektor sektor pelayanan, misalnya pelayanan perhubungan laut. Untuk sektor pariwisata, Agus Arifin Nu'mang berharap agar ada terobosan baru, misalnya wisata kliner khas kuliner hasil laut.

Menutup sambutannya, Wagub Sulsel menyatakan telah mencatat harapan dan usulan dari Kab. Kep. Selayar. Selanjutnya mengajak untuk terus bersama-sama membangun dan mengembangkan daerah dengan pemerataan disemua sektor.
Silaturahmi dan tatap muka dengan Ir. Agus Arifin Nu'mang MS, Wagub Sulsel dilanjutkan dengan tanya jawab oleh kepala desa dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. (Lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar