Selayar
Home » , » Bulan Bhakti Polri Sambut Hut Bhayangkara 2013 Di Kep.Selayar

Bulan Bhakti Polri Sambut Hut Bhayangkara 2013 Di Kep.Selayar

Penulis Media Selayar on Selasa, 14 Mei 2013 15.36.00

Bulan ,Bhakti ,Polri ,Sambut, Hut Bhayangkara ,2013, Di, Kep.Selayar
Akbp. Mohammad Hidayat ,Kapolres Kep Selayar 
MEDIA SELAYAR. Bakti Sosial dan bakti Kesehatan serta silaturahmi kepada warakauri serta purnawirawan Polri di Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan oleh Kepolisian Kep.Selayar dalam rangkaian pelaksanaan Bulan Bhakti Polri dalam rangka Hari Ulang tahun Bhayangkara 2013.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah memberi motivasi dengan bekerjasama warga jalan MT Haryono Benteng, dengan memperlancar jalan masuk ke kompleks pemukiman warga.

Kapolres kep.Selayar Akbp. Mohammad Hidayat (13/5) menjelaskan bahwa pelaksanaan Bulan Bhakti Polri ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut Bayangkara ke 2013. Khusus pelaksanaan bakti Sosial maka Polres Selayar turun dengan personil penuh memberikan bantuan yang nyata kepada masyarakat. Diantaranya adalah kerja bakti pembersihan pantai Benteng yang cukup tercemar oleh sampah musim barat.

Selain itu dalam pelaksanaan Bulan bakti Polri, Polres melaksanakan seminar nasional yang isinya adalah program penyelamatan serta pengamanan lingkungan hidup khususnya pada penyelamatan terumbu karang dan penyelamatan lingkungan hidup secara umum yang dikaitkan dengan penegakan hukum oleh pihak Kepolisian, dengan menghadirkan pembicara pakar dari bidang masing masing termasuk dari nara sumber dari Unhas Makassar.

Mohammad Hidayat menambahkan bahwa khusus di wilayah Kepulauan Selayar, Polres akan meningkatkan kegiatan penyuluhan Hukum menyangkut pengelolaan lingkungan yang dikaitkan dengan penegakan hukum di laut serta aktivitas nelayan yang kerap menjadi target penegakan hukum akibat ketidak pahaman. Kegiatan penyuluhan hukum ini dilaksanakan pada setiap hari Jumat, dengan melaksanakan Shalat Jumat bersama dengan warga pulau.

Hal ini juga telah kami kerjasamakan dengan sejumlah penceramah dan mendapat dukungan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Selayar. Tinggal bagaimana kami dari pihak Polres yang memang terkendala fasilitas transportasi ke wilayah pulau pulau kecil akan memaksimalkan sarana komunikasi yang ada, agar informasi terkait kegiatan ini segera didapatkan.

Kapolres juga berharap kiranya kegiatan Bulan Bhakti Polri di Kabupaten Kep.Selayar dapat membantu peningkatan kegiatan dan produktivitas masyarakat Selayar secara umum jelas Akbp. Mohammad Hidayat. (R.03/Rec)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar