Selasa, 15 Januari 2013

Wakil Bupati Selayar

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban akibat cuaca ekstrim yang terus melanda wilayah Selayar selama beberapa pekan terakhir. Bantuan yang diserahkan berupa beras dan ikan kaleng di Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu, Senin (14/1) pagi.

Wakil Bupati didampingi oleh Kadis Sosial Drs. Saharuddin, MM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H. Edi Sujarman, S.Pd, Camat Bontoharu Martajuddin bersama Kepala Desa Bontosunggu.

Terjangan angin kencang dan banjir luapan air laut mengakibatkan puluhan rumah yang berdiri dibibir pantai Desa Bontosunggu mengalami kerusakan. Tercatat 30 buah rumah warga rusak, termasuk yang kerusakan atap serta dinding jebol.

Terkait dengan itu Wakil Bupati meminta agar Kepala Desa Bontosunggu mendata secara detail jumlah rumah yang mengalami kerusakan, supaya bantuan yang ada segera tersalurkan.

Sementara di Dusun Tile-Tile Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu puluhan rumah juga mengalami kerusakan. Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH yang meninjau langsung ke tempat tersebut, memerintahkan Kades Patikarya, supaya mendata jenis kerusakan agar bantuan yang turun nantinya sesuai dengan harapan masyarakat.

Di Desa Bukit Timur Kecamatan Buki Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban meninggal akibat ekstrimnya cuaca dalam sepekan terakhir. Patta Muluk warga Desa Bukit Timur meninggal setelah beberapa hari dirawat di RSUD KH. Hayyung. Ia tertimpa 4 buah kelapa yang masih melekat pada pelepahnya berasal dari pohon kelapa disamping rumahnya jatuh menghantam kepala dan tubuhnya saat dirinya terlelap disamping istrinya. Kejadian nahas ini terjadi pada Senin (7/1) sekitar pukul 05.00 Wita jelang pagi. kejadian ini sempat menghebohkan warga desa Buki Timur. (IM/Humas)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.