Iklan

KPU Selayar Gandeng Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasi Pendidikan Politik Jelang Pilkada 2024

Sabtu, 06 Juli 2024 | 17:46 WIB Last Updated 2024-07-06T10:41:10Z


MEDIA SELAYAR.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar penyambutan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin, Makassar di Aula Rumah Pintar Pemilu Tanadoang, Sabtu (6/7/2024) siang. 

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kepulauan Selayar, Para Kasubag, Staf Sekretatiat, Ketua dan Anggota PPK Divisi Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih.

Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Selayar, Muhammad Arsat, kepada Pewarta mengatakan kehadiran mahasiswa KKN Tematik merupakan bentuk kerjasama KPU dengan Universitas Hasanuddin yang berkomitmen untuk melakukan sosialisasi Pilkada dan meningkatkan partisipasi pemilih. 

"Kehadiran mahasiswa KKN Tematik bagian dari strategi KPU dalam melibatkan pemuda secara langsung dalam proses sosialisasi dan pendidikan politik," ucap Arsat. 

Kerjasama ini, lanjut Arsat, juga semakin mengukuhkan pemuda untuk mendapatkan pengakuan bahwa keterlibatannya disetiap tahapan sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan, sensitifitas masyarakat terhadap Pilkada dan partisipasi pemilih. 

Arsat menyebut jika pelaksanaan KKN Tematik Mahasiswa Universitas Hasanuddin ini akan berlangsung selama 2 (dua) bulan mulai Juli sampai Agustus tahun 2024. 

"Mereka berjumlah 10 orang dari berbagai fakultas yang ada di Unhas. Mereka ditempatkan di Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai dan akan bersama-sama dengan KPU Selayar melakukan sosialisasi dan memberikan pendidikan politik termasuk dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak nanti," jelas Acat karib dia disapa. 

Sementara Koordinator Tim KKN Tematik Unhas, Andi Rahmat Fauzi mengatakan kesiapannya menjalankan program kerja dan berkolaborasi dengan KPU Kepulauan Selayar dalam mensukseskan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Melalui program KKN Tematik ini, kami siap berkolaborasi dengan KPU Kepulauan Selayar untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih agar partisipasi pemilih dapat lebih meningkat dari sebelumnya," kata Andi Rahmat

Adapun Mahasiswa Unhas yang melaksanakan KKN Tematik di Kepulauan Selayar antara lain Khusnul Khatima (Fakultas Kehutanan), Nurul Adilah (Fakultas Kehutanan), Nurhikmah Jumadi (Fakultas Kehutanan), Putri Nabila Mutmainnah (Fakultas Kehutanan), Tabita (Fakultas MIPA).

Selain itu, A. Rahmat Fauzi (FISIP), Muhammad Ardianto (Fakultas Teknik), Wahyuni (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), Aulia Ashari (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), dan Muhammad Fauzan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Selayar Gandeng Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasi Pendidikan Politik Jelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan