Iklan

Wabup Saiful Arif Isi GAS di Masjid Syuhada 45

Senin, 03 Juni 2024 | 00:13 WIB Last Updated 2024-06-02T16:13:44Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, menyempatkan diri mengisi ceramah agama di hadapan panitia dan jamaah serta aktifis Gerakan Ahad Subuh (GAS) Berjamaah di Masjid Syuhada 45, Benteng Timur, Ahad (2/6/2024) subuh. 

Dalam ceramahnya, Wabup Saiful Arif menyampaikan pesan pesan agama terkait pentingnya Ikhlas, dengan berguru pada pengalaman sejarah Ibrahim AS, bersama Istrinya Sarah dan Hajar, serta anaknya Ismail AS.

Selain itu, Wabup Saiful Arif juga menyampaikan informasi pembangunan terkait rencana Pelaksanaan Festival Taka Bonerate untuk memberikan kesempatan pada warga dalam meningkatkan pendapatannya.

Dihadapan para jamaah, Wabup Saiful Arif mengatakan harus balik ke Selayar setelah melaporkan Progres Penurunan Stunting di hadapan Tim Provinsi di Hotel Swiss Bell, Makassar, pada Jumat - Sabtu, untuk melepas peserta Lomba Mancing yang turut diikuti Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf akrab disapa Andi Utta dan Bupati Pacitan Provinsi Jawa Timur, Indrata Nur Bayuaji. 

Namun, kata Wabup dirinya harus kembali lagi ke Makassar untuk mendampingi 2 (dua) kepala OPD, Kadis Perindustrian Andi Ros Irma, dan Kadis Perikanan Adriani, sebagai mentor dalam Seminar Rancangan Proyek Perubahan. Seminar tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan V yang sejak dari tanggal, 21 – 25 Mei 2024, telah memasuki kegiatan bersifat Off Campus I (Taking Ownership). 

Gerakan Ahad Subuh (GAS) Berjamaah merupakan agenda rutin Wabup yang digalakkan bersama dengan sejumlah anggota kelompoknya, termasuk, Direktur PT. BPR Pesisir, Muh. Asrijal Akib yang ikut hadir membersamai wabup.

Gerakan Ahad Subuh (GAS) Berjamaah ini dimotori Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, secara bergiliran dari masjid ke masjid di dalam Kecamatan Benteng, setiap Ahad subuh.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup berkenan menyerahkan tiga paket bantuan beras dan uang tunai kepada tiga jamaah Masjid Syuhada 45, dilanjutkan coffe morning sembari diskusi ringan tentang organisasi, pemerintahan, pendidikan dan kesehatan, bersama jamaah Masjid Syuhada 45 di Benteng Timur, Bantuan H. Andi Sose.

"Ini merupakan salah satu bentuk pengejawantahan pelaksanaan pembinaan kegiatan sosial kemasyarakatan," pungkas Wabup yang juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kepulauan Selayar. (R). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Saiful Arif Isi GAS di Masjid Syuhada 45

Trending Now

Iklan