Iklan

PKS Resmi Usung Ady - Adi di Pilkada Selayar 2024

Jumat, 14 Juni 2024 | 22:10 WIB Last Updated 2024-06-16T07:07:23Z


MEDIA SELAYAR.
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menetapkan H. Ady Ansar dan H. M. Suwadi sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Selayar Periode 2024 - 2029.

Penetapannya ditandai dengan penyerahan SK DPP PKS oleh Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, H. M. Amri Arsyid, S.P kepada H. Ady Ansar dan H. Suwadi untuk berpasangan di Pilkada Selayar 2024. Penyerahan SK berlangsung di Makassar, Jum'at (14/6/2024) sekira pukul 18.40 Wita. 

Surat Keputusan DPP PKS tersebut dikeluarkan dengan nomor: 629.26.8/SKEP/DPP-PKS/2024 dan ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 11 Juni 2024, serta ditandatangani oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal, Aboe Bakar Alhabsyi. 

Penyerahan Surat Keputusan DPP PKS kepada H. Ady Ansar dan H. M. Suwadi, diawali dengan penandatangan kesepakatan antara kedua partai. Masing-masing ditandangani oleh Ketua Partai NasDem dan PKS Kepulauan Selayar. 

Pantauan Pewarta, penyerahan SK DPP PKS tersebut dihadiri oleh Legislator dan Pengurus Partai NasDem dan PKS Kepulauan Selayar. 

Diketahui, H. Ady Ansar saat ini menjabat Ketua Partai NasDem Kepulauan Selayar, sekaligus sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sulawesi Selatan. Sementara H.M Suwadi, adalah pengurus DPW PKS, serta kini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kepada Pewarta, H. Ady Ansar sebagai bakal calon Bupati menjelaskan bahwa dipilihnya H. M. Suwadi sebagai pasangannya sudah menjadi pertimbangan yang objektif berdasarkan survei yang menempatkan H. M Suwadi di posisi wakil paling tinggi.

Kedua rasionalisasi dukungan PKS yang memiliki nilai tawar yakni memiliki empat kursi  di parlemen sehingga slot wakil bupati sangat layak di pertimbangkan.

"Apalagi dari sisi geopolitik, dia di pulau saya di daratan, saya pikir ini satu geopolitik yang saling melengkapi," jelas H. Ady Ansar.

Ia menuturkan, tentu saja dengan tambahan usungan PKS ini menambah jumlah usungan saat ini sudah mengantongi sembilan kursi.

Langkah selanjutnya melakukan konsolidasi kepada semua partai pengusung, bukan hanya ke PKS tapi sudah konsultasi dengan Ketua PKB, Demokrat dan NasDem menyampaikan untuk merapatkan barisan. 

"Kemudian langkah selanjutnya tentu di kabupaten, saya akan mengkonsolidasikan dan mensolidkan partai pengusung saya," bebernya.

"Pertama saya ingin menyampaikan bahwa saat ini kami sudah lengkap ada calon wakil bupati pak Suwadi dari PKS. Insya Allah sementara ini diusung oleh empat partai. NasDem, PKS, Demokrat, dan PKB, dan PSI nanti," ujar dia.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid mengatakan bahwa pemberian rekomendasi untuk Ady Ansar sudah sesuai proses. Dan setelah diberikan maka besar harapan memenangkan Pilkada Selayar nantinya.

"Pemberian rekomendasi kepada H. Ady Ansar dan wakil ini melalui proses yang panjang. Tentu harapan kami agar bergerak untuk.memenangkan Pilkada nantinya di Selayar," harapnya. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKS Resmi Usung Ady - Adi di Pilkada Selayar 2024

Trending Now

Iklan