Iklan

DPD KNPI Selayar Rapat Mendadak Bahas Pilkada Selayar 2024

Senin, 03 Juni 2024 | 23:49 WIB Last Updated 2024-06-03T20:03:00Z


MEDIA SELAYAR.
Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kepulauan Selayar mengadakan rapat mendadak di Caffe Demokrasi Move On, Jl. Saparuddin, Kelurahan Benteng Utara, Senin (3/5/2024) malam. 

Dalam rapat tersebut, para pengurus membahas langkah dan strategi dalam memastikan kesiapan organisasi dalam menghadapi kontestasi politik yang semakin dekat, termasuk partisipasi pemuda dalam mensukseskan proses Pilkada yang akan digelar bulan November 2024 mendatang.

Ketua DPD KNPI Kepulauan Selayar, Dian Ady Luhur dalam penyampaiannya menekankan pentingnya menjaga netralitas dan meningkatkan partisipasi pemuda dalam proses demokrasi, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

“Selama menjabat sebagai ketua, saya tidak pernah mengarahkan teman-teman untuk mendukung kandidat tertentu dalam setiap perhelatan politik, baik saat Pemilu dan Pilpres. Terlebih lagi momentum Pilkada serentak 2024 sudah dekat, saya ingin kita jangan mencederai nama organisasi maupun lembaga kita," ujar Dian Ady Luhur.

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang sukses dan berkualitas, Dian AL mengatakan pentingnya literasi politik serta menghindari isu-isu krusial seperti penyebaran hoax, ujaran kebencian, pencatutan nama organisasi maupun pribadi dan politik uang.

"Tidak kalah penting teman-teman pengurus dapat memisahkan kepentingan organisasi dan lembaga dengan kepentingan politik pribadi di Pilkada Serentak Tahun 2024, khususnya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar," tegas Dian Ady Luhur.

Terlepas dari itu, juga bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang sukses dan berkualitas. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD KNPI Selayar Rapat Mendadak Bahas Pilkada Selayar 2024

Trending Now

Iklan