Iklan

Bawaslu Selayar Seleksi 14 Panwascam Pilkada 2024 Kategori Pendaftar Baru

Senin, 13 Mei 2024 | 20:54 WIB Last Updated 2024-05-13T12:54:17Z


MEDIA SELAYAR.
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dengan metode Computer Assist Test (CAT), di Laboratorium Computer SMKN 1 Selayar, Senin (13/5/2024). 

Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar Nurul Badriyah menjelaskan tes tersebut merupakan satu diantara rangkaian seleksi bagi para pelamar baru yang telah dinyatakan lulus administrasi. 

Badriyah mengemukakan tes tertulis diikuti 14 peserta dari total 20 peserta yang melakukan pendaftaran Panwaslu kategori pendaftar baru, dan dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 19 peserta, jadi ada 5 peserta yang tidak hadir. 

"Sesuai juknis jumlah soal sebanyak 100 nomor pilihan ganda dengan waktu yang diberikan 90 menit dan essay sebanyak 10 nomor, dengan waktu yang diberikan 45 menit," ungkap Nurul Badriyah. 

Soal-soal tes dalam perekrutan baru Panwaslu ini, langsung disusun dan dikirim oleh Bawaslu RI secara online. Panitia tes di tingkat kabupaten dan kota, hanya menyiapkan perangkat untuk dilaksanakannya ujian tersebut.

Lanjut Nurul Badriyah, setelah tahapan tes CAT selesai, peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi wawancara yang dilakukan langsung oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Peserta yang lolos tes CAT akan kami umumkan melalui papan informasi pada Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar maupun media sosial Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 17 Mei 2024," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar membuka perekrutan Panwaslu Kecamatan kategori pendaftar baru hanya untuk 3 kecamatan saja, yakni Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimasunggu Timur dan Kecamatan Bontomatene untuk mengisi 5 kekosongan kuota untuk Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar. (R). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Selayar Seleksi 14 Panwascam Pilkada 2024 Kategori Pendaftar Baru

Trending Now

Iklan