Iklan

Polres Kepulauan Selayar Sidak APMS, Antisipasi Kecurangan dan Kekurangan BBM Jelang Idul Fitri

Kamis, 04 April 2024 | 11:38 WIB Last Updated 2024-04-04T03:45:12Z


MEDIA SELAYAR.
Polres Kepulauan Selayar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Agen Premium Minyak dan Solar (APMS), Kamis (4/4/2024) pagi. 

Kegiatan sidak tersebut merupakan gabungan dari Sat Intelkam dan Sat Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Kepulauan Selayar, Iptu Andi Suparman S.H., M.H., bersama Kasat Reskrim IPTU Nurman Matasa, S.H., didampingi oleh Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar. 

Kasat Intelkam Polres Kepulauan Selayar, Iptu Andi Suparman S.H., M.H., menjelaskan jika sidak tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan yang diduga dilakukan oleh pihak APMS (Automated People Mover System) di Kepulauan Selayar.

"Sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan terkait Bahan Bakar Minyak yang dapat merugikan pemudik saat mudik lebaran Idul Fitri mendatang dengan memeriksa BBM bersubsidi dan non-subsidi serta melakukan evaluasi terhadap operasional mesin dispenser BBM," jelas Iptu Andi Suparman. 

Adapun 3 APMS yang di sidak yakni APMS CV. Tanri Jaya Utama di Jl. Veteran Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng, APMS PT. Patra Utama Pertiwi Barugaiya di Desa Barugaiya Kecamatan Bontomanai, dan APMS PT. Putriana Jaya Utama di Jl. Poros Bandara Aroepala Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu. 

Lanjut, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Selayar, Iptu Andi Suparman mengungkapkan dari hasil pemantauan menunjukkan bahwa stok BBM bersubsidi maupun non-subsidi di SPBU wilayah Polres Kepulauan Selayar mencukupi kebutuhan masyarakat, tanpa mengalami kelangkaan atau antrian yang berlebihan.

Selain melakukan sidak ketersediaan BBM menjelang Idul Fitri, Polres Kepulauan Selayar juga akan terus melakukan patroli dialogis untuk menjaga kondusifitas masyarakat menjelang bulan suci ramadan dan musim mudik lebaran. 

"Polres Kepulauan Selayar akan terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dalam berkendara bahkan saat melakukan pengisian BBM di APMS yang ada di Kepulauan Selayar," pungkas Kasat Intelkam, Iptu Andi Suparman. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Kepulauan Selayar Sidak APMS, Antisipasi Kecurangan dan Kekurangan BBM Jelang Idul Fitri

Trending Now

Iklan