Iklan

Wabup Mantapkan Agenda Safari Ramadhan Terpadu Pemkab Kepulauan Selayar

Rabu, 06 Maret 2024 | 14:54 WIB Last Updated 2024-03-06T06:54:51Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif kembali mengatur jadwal Safari Ramadhan Terpadu Pemerintah Kepulauan Selayar untuk menyampaikan pesan dan informasi pembangunan dan ceramah agama pada 9 (Sembilan) Kecamatan di Kepulauan Selayar. 

Dari 9 kecamatan tersebut, 4 (Empat) kecamatan berada di daratan Selayar, yakni Kecamatan Bontomatene, Buki, Bontoharu dan Bontosikuyu, serta 5 (Lima) kecamatan kepulauan, yaitu Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu, dan Pasilambena, serta Kecamatan Taka Bonerate.

Selain itu, Wabup juga memediasi penyusunan jadwal Safari Ramadhan Mandiri yang akan dilaksanakan oleh Kemenag, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Wahdah Islamiyah (WI), Pemuda Muhammadiyah, Karang Taruna, KNPI, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selayar.

Ditanya tentang Kecamatan Benteng dan Kecamatan Bontomanai, kenapa tidak dijadwalkan, Wabup Saiful Arif, mengatakan khusus Kecamatan Benteng tidak dijadwalkan karena sudah dijadwalkan lengkap setiap malam di seluruh masjid dan mushalla. 

Sementara, Kecamatan Bontomanai akan dijadikan lokasi Muballigh Hijrah oleh Pesantren Al Qur'an Babussalaam al Mukhtariah di 10 lokasi, selama 10 malam oleh 10 santri Senior, papar Wabup yang juga Ketua Harian Yayasan Babussalam, jelas Saiful Arif, Rabu (6/3/2024) 

Beberapa hari lalu, lanjut Saiful Arif, telah dilaksanakan Rakortas di ruang kerja Wabup dihadiri Asisten 1, M. Yunan, unsur Kemenag, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, unsur Dinas PMD, dan keempat Camat lokasi Safari Terpadu di daratan Selayar.

Hasilnya disepakati antara lain Safari Ramadhan di 4 kecamatan daratan di rencanakan berlangsung tanggal 15, 17, 19, 21, 23, 25 dan 29 Maret 2024. Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten, tanggal 26 Maret 2024. Sedang Nuzulul Qur'an tingkat kecamatan di daratan serentak dilaksanakan tanggal 27 Maret 2024.

Data masjid yang akan dijadwalkan sudah harus disetor oleh para camat tanggal 5-6 Maret 2024. Jadwal sudah harus difinalkan Bagian KESRA, Bagian Pemerintahan dan Bidang Pemerintahan Desa tanggal 7-8 Maret 2024.

SK tim Safari Ramadhan 2024 harus sudah selesai dan diedarkan tgl 11 atau 12 Maret 2024. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh kecamatan dan desa serta pengurus masjid lokasi safari ramadhan terpadu.

Safari Ramadhan ke 5 (lima) kecamatan kepulauan, akan dilaksanakan sesudah Nuzulul Qur'an tingkat kabupaten dan kecamatan, dirangkaikan dengan Monev Pemerintahan dan Pembangunan serta tugas - tugas Kemasyarakatan, pungkas Wabup Saiful Arif. (Humas). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Mantapkan Agenda Safari Ramadhan Terpadu Pemkab Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan