Iklan

Sesosok Mayat Ditemukan Terdampar di Pulau Kayuadi, Teridentifikasi Korban KM. Yuiee Jaya II

Sabtu, 16 Maret 2024 | 13:20 WIB Last Updated 2024-03-16T07:18:24Z


MEDIA SELAYAR.
Sesosok mayat kembali ditemukan terdampar di pantai Pulau Kayuadi, tepatnya di pantai Biropa Desa Batang, Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sabtu 16 Maret 2024 pagi. 

Dikonfirmasi, Camat Taka Bonerate, Andi Caco Amras, S.T.,MM, kepada Pewarta, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan mayat tersebut di temukan oleh warga yang sementara mencari plasik di lokasi tersebut. 

"Saat ditemukan kondisi mayat sudah berbau menyengat. Mayatnya sudah dimakamkan di pekuburan umum Desa Batang," ucap Andi Caco, Sabtu (16/3/2024) sekitar pukul 12.20 WITA.

Lanjut, Andi Caco mengatakan adapun salah satu ciri-ciri dari mayat tersebut yakni memiliki tato di tangan bagian bawah siku. 

"Berdasarkan ciri tato di badannya, maka crew KM. Yuiee Jaya II (korban yang selamat yang saat ini berada di Pulau Kayuadi) menyatakan bahwa almarhum bernama Ahmad Irham kholis", ungkap Andi Caco. 

Kepada Pewarta, Camat Taka Bonerate Andi Caco Amras menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. 

"Atas nama pemerintah, tentunya ucapan duka cita kami sampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga keluarga almarhum bisa berbesar hati menerima duka ini," ucap Andi Caco. 

Sementara itu, Cita Frihastiwi, istri almarhum Ahmad Irham kholis, saat dihubungi Pewarta, sekira pukul 12.45 WITA menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan warga Pulau Kayuadi yang telah menemukan dan memakamkan suaminya tersebut. 

"Terimakasih kepada pemerintah dan warga Pulau Kayuadi yang telah menemukan dan memakamkan suami saya," ucapnya terisak penuh kesedihan. 

Atas penemuan mayat tersebut, maka total sementara korban kapal tenggelam KM. Yuiee Jaya II yang telah ditemukan hingga hari ini sudah berjumlah 15 orang. 

Dari 15 orang tersebut, 13 orang ditemukan di wilayah Kecamatan Taka Bonerate dan 2 orang ditemukan di Pulau Jampea. Yang di temukan Pulau Jampea, 1 orang ditemukan selamat, yakni Kapten KM. Yuiee Jaya II atas nama Sun Hing dan 1 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan telah dikuburkan di pemakaman setempat. 

Sementara 13 orang korban yang ditemukan di wilayah Kecamatan Taka Boneratete, 11 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 2 orang ditemukan sudah meninggal dunia, yakni Ahmad Irham kholis dan seorang lagi tidak atau belum diketahui identitasnya. 

Kemudian 11 korban selamat yang ditemukan itu, 9 orang diantaranya langsung menjalani perawatan di Puskesmas Pasitallu Desa Kayuadi, 1 orang lainnya dirawat disalah satu rumah warga di pulau Rajuni, dan 1 orang dirawat dirumah pemerintah desa di Pulau Jinato. 

Sementara, 1 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan telah dimakamkan di pekuburan Dusun Bonelambere, Desa Nyiur Indah, Kecamatan Taka Bonerate.

Dan berdasarkan informasi yang diterima Pewarta, korban selamat yang di pulau Rajuni dan di Pulau Jinato, telah dijemput oleh Tim SAR dan dibawa ke Pulau Kayuadi untuk berkumpul dengan rekan-rekannya, pada Jum'at (16/3/2024) kemarin.  

Diberitakan sebelumnya, korban KM Yuiee Jaya II berjumlah 35 orang, sehingga korban yang belum ditemukan masih ada 20 orang. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sesosok Mayat Ditemukan Terdampar di Pulau Kayuadi, Teridentifikasi Korban KM. Yuiee Jaya II

Trending Now

Iklan