Iklan

Sepekan KM. Yuiee Jaya II Tenggelam 20 Korban Belum Ditemukan, Berikut Daftar Nama-namanya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 16:24 WIB Last Updated 2024-03-16T11:38:42Z


MEDIA SELAYAR.
Hingga hari ini, Sabtu (16/3/2024) atau sepekan tenggelamnya KM. Yuiee Jaya II di perairan laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada 9 Maret 2024 sekitar jam 03.00 WITA, korban yang ditemukan sudah berjumlah 15 orang dari total 35 orang. 

Dari 15 orang itu, 12 diantaranya ditemukan selamat dan 3 ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Sementara, 20 korban lainnya belum diketahui nasibnya. 

Adapun nama-nama korban kapal tenggelam KM. Yuiee Jaya II yang belum ditemukan, antara lain Andreansyah (KKM), Mohamad Irkham (Mualim I), Agus Budianto (Masinis I). Kemudian masing-masing ABK, yaitu Aditya Saifudin, Ahmad Mahrus, Ahmad Musyaffa, Ahmad Subkhi, Aji Santoso, Ayuhan, Dhukron, Edi Surito, Haidar Muthohar Ahmad, Hendy Dianto, Husama, Ifnu Prastian, Kristanto, M Khoirul Anam, M Zuhdanul Mahrom, Rizal, Wahyono dan Zaenal Abidin.

Sementara, 12 korban selamat diketahui bernama Sun Hing (57) Nakhoda dan masing-masing ABK bernama Amirul Khaq (30), Dian Kurniawan (26), Takhmid Furdi (30), Septo Guntoro (30), Waryen (25), M. Zaki Muntaha (36), Aminuddin (27), Ade Bagus Panuntun (31), Maulana Dwi Anggoro (23), Muchammad Musaqir (34), Amat Subechan, Asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

Selanjutnya, 3 korban yang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, dimana 2 orang diantaranya di temukan di Pulau Kayuadi dan 1 orang ditemukan di Pulau Jampea. 

Ke 2 orang yang ditemukan di Pulau Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate teridentifikasi bernama Masrul Azam dan Achmad Irham Kholis (21). Keduanya telah dimakamkan di pekuburan umum desa setempat. Masrul Azam telah dimakamkan di Dusun Bonelambere, Desa Nyiur Indah dan Achmad Irham Kholis di pekuburan umum Desa Batang. 

Sementara, 1 korban meninggal yang ditemukan di Pulau Jampea tidak atau belum diketahui identitasnya tersebut juga sudah dimakamkan di pekuburan umum Dusun Lembongan Barat, Desa Bontobaru, Pasimasunggu Timur. 

Menurut Danramil 1415-02/Pasimasunggu, Kapten. Inf. Syamsuddin, saat dikonfirmasi Pewarta, pada Selasa (12/3/2024) lalu mengatakan mayat yang belum diketahui identitasnya itu, saat ditemukan tampak mengenakan pelampung dengan memakai baju kaos coklat dan celana panjang warna biru serta berambut panjang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pewarta, sosok mayat tersebut merupakan ABK KM. Yuiee Jaya II, yang ada didalam daftar nama-nama korban belum ditemukan. 

Sementara itu, dilaporkan pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR dan Potensi SAR di Kepulauan Selayar dibantu personel Basarnas Makassar, Sulawesi Selatan. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sepekan KM. Yuiee Jaya II Tenggelam 20 Korban Belum Ditemukan, Berikut Daftar Nama-namanya

Trending Now

Iklan