Iklan

Rudianto Lallo "Si Anak Rakyat" Punya Peluang Besar Amankan Kursi DPR RI Dapil Sulsel I

Senin, 08 Januari 2024 | 23:53 WIB Last Updated 2024-01-08T15:53:03Z


MEDIA SELAYAR.
Rudianto Lallo, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel I dari Partai NasDem, dinilai berpeluang besar untuk duduk sebagai wakil rakyat di Gedung DPR RI Senayan. Demikian disampaikan Pengamat politik Unhas Makassar, Tasrifin Tahara, pada Senin 8 Januari 2024. 

Dirinya mengatakan jika melihat pergerakan yang dilakukan Rudianto Lallo (RL) yang dikenal dengan tagline "Anak Rakyat", maka peluang untuk mendapatkan kursi sangat terbuka. 

Pasalnya, berbagai hal telah dilakukan Ketua DPRD Kota Makassar tersebut. Mulai dari silaturahmi, sosialisasi, serta mendirikan posko di Dapil Sulsel I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

"Kita lihat Dapil Sulsel I untuk DPR RI penuh persaingan yang ketat karena penuh bintang yang masing-masing memiliki basis yang jelas di dapil ini. Tapi peluang RL (Rudianto Lallo) bisa amankan kursi," ujar Tasrifin Tahara, dikutip dari rakyatsulsel.fajar.co.id., Senin (8/1/2024) malam. 

Kendati demikian, kata Tasrifin, dibalik peluang tersebut, juga menjadi tantangan bagi Rudianto Lallo. Meskipun saat ini sebagai ketua DPRD Kota Makassar akan tetapi kompetitor di internal partainya mengharuskan RL untuk bekerja keras.

"Terkhusus Partai Nasdem untuk Dapil 1, ada tiga nama yang cukup populis dan memiliki basis yang jelas. Rudianto Lallo, Fatma Rusdi dan Mario David," ungkapnya.

Bahkan dirinya menilai jika ketiga figur ini cukup signifikan mendulang suara. "Namun yang jadi pertanyaan atau tantangan mungkinkah NasDem meraih dua kursi di Dapil Sulsel I," ucapnya.

Untuk itu, Tasrifin menyarankan Ketua DPRD Kota Makassar tersebut, perlu mengembangkan jaringan basis suara di luar Kota Makassar sebagai pendulang untuk membantunya dalam persaingan suara di Dapil Sulsel I, karena rivalnya di internal NasDem juga cukup populis di Makassar.

Sementara, Direktur Nurani Strategi Nurmal Idrus menuturkan, riset lembaganya memperlihatkan ada perbedaan tipis dari sisi elektabilitas antara Fatmawati Rusdi dengan Rudianto Lallo. Demikian pula dengan Ahmad Dg Se're yang terus mengejar. 

"Saya pikir, ini positif bagi NasDem karena peluang mencapai dua kursi bisa saja terjadi," singkat Idrus. 

Untuk diketahui, Rudianto Lallo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Makassar tersebut terlahir dari seorang Ayah yang berprofesi sebagai nelayan dan Ibu sebagai guru mengaji. 

Terlahir dari keluarga yang sederhana, membuat sosok caleg DPR RI Dapil Sulsel I dari Partai NasDem No. Urut 2 ini dikenal ramah dan tidak segan bergaul dengan semua kalangan masyarakat.

Bahkan tak hanya dikenal, tetapi dapat diterima masyarakat karena sikapnya yang sederhana, ramah dan akses komunikasi yang mudah. Sosoknya mewakili kaum bawah, yang kerap disebut "Anak Rakyat". (Rls). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rudianto Lallo "Si Anak Rakyat" Punya Peluang Besar Amankan Kursi DPR RI Dapil Sulsel I

Trending Now

Iklan