Iklan

Kasat Intelkam Rangkul Pemuda Selayar, Buka Ruang Diskusi Hingga Deklarasi Pemilu Damai

Minggu, 07 Januari 2024 | 06:49 WIB Last Updated 2024-01-06T22:49:28Z


MEDIA SELAYAR.
Kasat Intelkam Polres Kepulauan Selayar Iptu. Andi Suparman, S.H., MH., hadir langsung sebagai narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri sejumlah Kelompok Kepemudaan di Kepulauan Selayar. Kegiatan FGD tersebut juga dirangkaikan dengan Deklarasi Pemilu Damai. 

Dalam kegiatan itu, Kasat Intelkam didampingi Kanit IV Sat Intelkam Aipda Yasnur, serta beberapa Anggota lainnya. 

Acara FGD dan Deklarasi Pemilu Damai yang digelar SatIntelkam Polres Kepulauan Selayar tersebut diikuti sejumlah Kelompok Kepemudaan, diantaranya KNPI, Pemuda Ansor, AMPI, HMI, HPMKS dan beberapa perwakilan Organisasi Pemuda lainnya.

Kasat Intelkam Iptu Suparman mengungkapkan bahwa FGD dalam rangka Pemilu damai yang diselenggarakan secara sederhana tersebut diharapkan mampu memberikan efek positif bagi para peserta, sehingga proses pesta demokrasi di Kepulauan Selayar berjalan dengan baik.

Iptu Suparman mengatakan pesta demokrasi di Selayar sudah diselenggarakan berulang kali dan berjalan lancar. Kendati demikian, kata Kasat Intelkam, kita tidak boleh terlena dan tetap perlu komitmen bersama untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 ini.  

"Saya berharap agar teman-teman semua dapat bersama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif untuk seluruh tahapan pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar ini,” harap Kasat Intelkam, di MoveOn Cafe, Kelurahan Benteng Utara, Jum'at (5/1/2024) malam. 

Sementara itu, Hasman, salah seorang  peserta FGF tersebut menyampaikan komitmennya sebagai pemuda untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami dari pemuda-pemuda Selayar akan tetap berusaha menjaga situasi Kamtibmas selama pemilu 2024 dan akan menggunakan hak pilih kami dengan benar dengan tidak golput,” kata Hasman.

Acara FGD tersebut ditutup dengan pengucapan  Deklarasi Pemilu Damai, yang diucapkan secara bersama-sama oleh seluruh peserta.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,MM.,M.IK yang dikonfirmasi sehubungan dengan kegiatan ini menyampaikan apresiasinya. 

Ia menegaskan upaya menjaga situasi Kamtibmas pada penyelenggaraan seluruh tahapan Pemilu 2024 harus dilakukan dengan berbagai upaya dimulai dengan preemtif dan langkah-langkah preventif.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan meghimbau kepada seluruh jajaran untuk ikut aktif, mengajak, dan menghimbau masyarakat untuk kita secara bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 ini. Sekali lagi saya katakan pilihan boleh beda, Partai boleh beda, tapi jangan karena perbedaan pilihan dan haluan politik, kemudian membuat kita saling gontok-gontokan," tegas Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa keberhasilan menjaga situasi Kamtibmas di Selayar dalam beberapa momentum pemilihan sebelumnya bukan hanya keberhasilan Polres melainkan keberhasilan semua, khususnya masyarakat.

Mari kita mengulang hal yang positif dengan menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif, itulah cerminan Masyarakat Selayar yang telah kita buktikan dalam beberapa momentum Pemilihan, tutup AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Intelkam Rangkul Pemuda Selayar, Buka Ruang Diskusi Hingga Deklarasi Pemilu Damai

Trending Now

Iklan