Iklan

Wimnus Sulsel Ajak Pemuda Selayar Berwirausaha

Kamis, 07 Desember 2023 | 18:42 WIB Last Updated 2023-12-07T10:42:47Z


MEDIA SELAYAR.
Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Sulawesi Selatan menggelar Seminar Nasional Enterpreneur dan Pemuda Mandiri, bertempat di Gedung Reyhan Royal Room, Jl. Jend. Ahmad Yani, Benteng, Kepulauan Selayar Kamis (7/12/2023). 

Terpantau, seminar nasional yang mengusung tema, "Indonesia Youth Movement, Meraih Sukses di Era Next Normal" ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kepulauan Selayar, Usman, S.Pd.,MM.

Seminar Nasional Enterpreneur dan Pemuda Mandiri ini menghadirkan langsung pengusaha dan motivator muda Indonesia yang juga Presiden Organization of Islamic Youth, Syafii Efendi sebagai keynote speaker.

Ditemui sesaat sebelum membawakan materinya, Syafii Efendi kepada Pewarta mengungkapkan bahwa hari ini pemuda kita itu krisis keberanian, krisis orang-orang yang mau berproses dan mau berjuang jangka panjang. 

"Anak muda sekarang itu harus dididik untuk tidak hanya menjadi penonton tapi menjadi penentu. Karenanya kegiatan ini (seminar,red) dilaksanakan sebagai bagian dari strategi untuk menggerakkan anak muda, yang tidak membiarkan kondisi berlalu begitu saja. Tapi hadir memicu dan memacu perubahan," jelas Syafii Efendi. 

Lanjut, Syafii mengatakan para pemuda harus di dorong menjadi mandiri, karena itu akan menjadikan mereka menjadi pemuda yang tidak akan mudah di intervensi. Mandiri dalam hal ini adalah mandiri secara mental, wawasan dan keuangan. Semuanya dimandirikan, kata Syafii Efendi. 

"Dengan menjadi mendiri, mereka akan mudah menjadi pemimpin," katanya lagi. 

Dia pun berpesan kepada para pemuda untuk terus menjadi orang yang berkontribusi, dengan menghilangkan caci maki. 

"Mulailah berkarya dan tidak perlu mendengar apapun persepsi orang yang buruk terhadap kita," pungkas Syafii Efendi. 

Sekedar diwartakan, Kepulauan Selayar merupakan daerah terakhir pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional Enterpreneur dan Pemuda Mandiri yang dilaksanakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) di Provinsi Sulawesi Selatan. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wimnus Sulsel Ajak Pemuda Selayar Berwirausaha

Trending Now

Iklan