Iklan

Wabup Saiful Arif Tutup Resmi Kemah Bakti dan Latgab PMR di Kecamatan Pasimarannu

Senin, 16 Oktober 2023 | 20:07 WIB Last Updated 2023-10-16T12:07:45Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif yang juga sekaligus Ketua PMI Kepulauan Selayar resmi menutup kegiatan Kemah Bakti dan Latihan Gabungan (Latgab) PMR se- Kecamatan Pasimarannu di Lapangan Garuda Bonerate, Senin (16/10/2023) sore. 

Pantauan Pewarta Bonerate, kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh Camat Pasimarannu, Kapolsek, Danramil, Para Kepala Desa, Ketua BPD, Para Kepala Sekolah dan Pembina PMR se- Kecamatan Pasimarannu serta tamu undangan lainnya. 

Sebelum menutup kegiatan Kemah dan Latgab PMR juga dilakukan kegiatan Pelantikan Pengurus PMI Ranting Kecamatan Pasimarannu oleh Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Selayar.


Dalam sambutannya, Saiful Arif mengapresiasi jajaran Pengurus PMI Ranting Kecamatan Pasimarannu yang belum dilantik secara resmi tetapi sudah menunjukkan kerja-kerja kemanusiaan

"Kinerja PMI Ranting Kecamatan Pasimarannu bersama relawan sudah nampak dan dirasakan oleh masyarakat Pasimarannu, dimana berdasarkan laporan ke PMI Kabupaten telah banyak kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan baik pada saat bencana maupun masa damai atau tidak ada kejadian bencana," ucap Saiful Arif. 

Dikatakan Saiful Arif bahwa kinerja paling nampak yaitu pada saat bencana gempa 7,4 SR yang terjadi di akhir Tahun 2021, PMI Ranting Kecamatan bersama relawan aktif berpartisipasi mendirikan posko, melakukan assessment, Ppelayanan pesehatan, penyaluran bantuan dan pendampingan psikososial pada anak - anak korban gempa.

Pada akhir sambutannya, Wabup Saiful Arif sekaligus Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Selayar berharap kepada sekolah yang ada di Kecamatan Pasimarannu yang telah mengikuti kegiatan ini untuk mengaktifkan PMR di sekolahnya masing-masing.

"Saya berharap Kepala Sekolah dan Pembina PMR yang telah mendapatkan orientasi Kepalangmerahan, dengan adanya kegiatan ini semua sekolah di tiap tingkatan dapat mengaktifkan PMR di masing-masing Sekolah," harap Wabup Saiful Arif. (Tim/Ade). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Saiful Arif Tutup Resmi Kemah Bakti dan Latgab PMR di Kecamatan Pasimarannu

Trending Now

Iklan