Iklan

KM. Sanus"85 dan Tongkang Sempat Bersenggolan di Pelabuhan Kayuadi, Ini Penyebabnya

Media Selayar
Senin, 04 September 2023 | 18:29 WIB Last Updated 2023-09-04T10:29:43Z

KM Sabuk Nusantara 85

MEDIA SELAYAR
- Kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 85 nyaris kandas terbawa arus dan sempat bersenggolan dengan sebuah tongkang yang sandar di pelabuhan Kayuadi, Kecamatan Takabonerate pada Senin, (4/9/2023) saat KM. Sabuk Nusantara melakukan olah gerak untuk sandar di pelabuhan Kayuadi. 

" Sempat bersenggolan di dermaga bagian dalam namun semua bisa diatasi. Mungkin pengaruh ombak sehingga KM. Sabuk Nusantara 85 terbawa masuk ke areal lebih dalam di dermaga Kayuadi, " jelas sumber di pelabuhan Kayuadi. 

Sementara itu sejumlah warga didermaga Kayuadi mempertanyakan adanya aktivitas tugboat dan tongkang pemuat pasir yang berada dipelabuhan tersebut. Keberadannya sendiri disebut mengangkut material sebuah proyek besar di Pulau Kayuadi.

Keberadaan tongkang ini diduga sebagai pemicu terganggunya olah gerak kapal penumpang ukuran besar di pelabuhan Kayuadi. Namun hal ini dibantah oleh pihak otoritas pelabuhan Kayuadi yang menyebut bahwa insiden antara KM. Sabuk Nusantara 85 dan Tongkang pada Senin siang tadi adalah hal yang biasa. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM. Sanus"85 dan Tongkang Sempat Bersenggolan di Pelabuhan Kayuadi, Ini Penyebabnya

Trending Now

Iklan