Iklan

Tabang Putra vs Satria FC Duel Berebut Tahta Gelar Juara, Ini Kata Masing-masing Manager

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 09:00 WIB Last Updated 2023-08-12T01:14:56Z


MEDIA SELAYAR.
Laga Final Turnamen Sepak bola Barugaiya Cup III Tahun 2023 antara Tabang Putra vs Satria FC dipastikan berlangsung seru dan menghibur. Laga perebutan tahta juara ini akan berlangsung hari ini, Sabtu (12/8/2023) sore. 

Selain itu, partai final ini juga akan menarik banyak penonton untuk menjadi saksi laga perebutan juara, hadir menyaksikan langsung pertandingan di Lapangan Pemuda Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Pertandingan sebentar akan seru dan dihadiri banyak penonton. Saya berharap para pemain kedua tim bermain semaksimal mungkin dan meminimalisir terjadi insiden yang tidak perlu dan tidak kita inginkan demi suksesnya Barugaiya Cup III," kata Manager Tabang Putra Nur Abidin, saat dikonfirmasi Pewarta, pada Sabtu (12/8/2023) pagi. 

Terkait persiapan Tim Tabang Putra, Nur Abidin, mengatakan usai memastikan diri lolos ke final dirinya hanya menginstruksikan kepada para pemainnya agar melakukan istirahat yang cukup. 

Dia juga mengungkapkan jika Tabang Putra diperkuat oleh pemain-pemain transfer yang berasal dari Kabupaten Bulukumba, Sinjai dan Soppeng, serta pemain asal Makassar kelahiran Pangkep yang selama ini merumput bersama PS. Japfa Makassar. 

Sekalipun banyak diisi oleh beberapa pemain dari luar Kepulauan Selayar, namun Manager Tabang Putra ini tidak ingin menganggap remeh lawannya, Satria FC. 

"Dari segi permainan, saya lihat agak imbang. Tidak ada persiapan khusus, cuma saya tekankan kepada anak-anak (para pemain Tabang Putra) untuk tidak memandang enteng lawan," jelas Nur Abidin. 

Lanjut, Dia menuturkan menatap laga perebutan juara dan melihat antusiasme bahkan fanatisme suporter Tabang Putra, maka pihaknya telah menunjuk orang-orang yang akan mengorganisir suporter yang akan menghadiri dan menyaksikan laga final tersebut. 

"Ada kami percayakan untuk mengorganisir suporter, supaya aman. Suporter tidak masuk lapangan, dan tidak memancing suasana," tutur Nur Abidin. 

Dikonfirmasi terpisah, Manager Satria FC Andi Bakri Yamar menyebut jika Tabang Putra merupakan salah satu tim unggulan di Kabupaten Kepulauan Selayar, dimana dalam setiap turnamen Tabang Putra selalu berprestasi. 

Karena itu, Andi Bakri memotivasi tim agar bermain tanpa beban meskipun dilaga final ini menghadapi tim sekelas Tabang putra. 

"Terkait persiapan Tim Satria FC sama saja dengan pertandingan sebelumnya. Kami hanya memotivasi tim agar bermain tanpa beban meskipun dilaga final ini menghadapi Tim unggulan Tabang Putra," kata Andi Bakri Yamar. 

Tidak ada penjagaan khusus terhadap pemain Tabang Putra, karena semua pemainnya itu bagus, tambahnya. 

Sama seperti Tabang Putra, Andi Bakri meminta para pemainnya untuk menjaga kebugaran dengan istirahat yang cukup dan pola makan yang sehat.

"Semoga pertandingan nanti berjalan aman dan lancar dan diakhir pertandingan Satria FC diberi kemenangan," harap Andi Bakri. 

Manager Satria FC Andi Bakri Yamar, yang juga menjabat sebagai Kanit Tipikor Polres Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa pada turnamen ini, timnya tidak hanya sekedar mengikuti pertandingan, melainkan juga melakukan kampanye Anti Korupsi. 

"Pada turnamen ini, dijersey kami Satria FC ada kampanye terkait Anti Korupsi, "BERANI JUJUR HEBAT"," ungkap Andi Bakri. 

Semoga ini tidak hanya dibaca tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat dan para pejabat di Kabupaten Kepulauan Selayar," pungkas Manager Satria FC Andi Bakri Yamar. (Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tabang Putra vs Satria FC Duel Berebut Tahta Gelar Juara, Ini Kata Masing-masing Manager

Trending Now

Iklan