Iklan

Puskesmas Parangia Diakreditasi, Kapolsek Bontomatene Harap Pelayanan Masyarakat Harus Lebih Maksimal

Senin, 28 Agustus 2023 | 14:43 WIB Last Updated 2023-08-28T06:43:50Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH., M.Si., menghadiri undangan Puskesmas (PKM) Parangia terkait kegiatan penilaian Akreditasi Puskesmas, bertempat di halaman Puskesmas Parangia Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Senin (28/8/2023). 

Selain Kapolsek, hadir dalam kegiatan tersebut yakni pihak Kementrian Kesehatan RI, Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar, Sekcam mewakili Camat Bontomatene, Babinsa Desa Tanete mewakili Danramil 1415-04/Btm, Kepala UPTD Puskesmas Parangia, Kepala Desa dan Kepala Sekolah dalam wilayah Puskesmas Parangia, serta staf PKM Parangia. 

Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH.,M.Si., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Puskesmas Parangia dalam penilaian Akreditasi Puskesmas, agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. 

"Kami pihak Polsek Bontomatene sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan penilaian akreditasi Puskesmas Parangia. Dari berbagai aspek yang akan dinilai para tim tentu akan dievaluasi dan diperbaiki. Hal itu juga berarti kedepannya pelayanan puskesmas akan jauh lebih baik dari sekarang," kata Iptu Suhardiman. 

Kapolsek berharap kedepan tidak hanya Puskesmas Parangia saja yang diakreditasi, melainkan seluruh puskesmas yang ada di Kepulauan Selayar. 

"Semoga pelayanan kepada masyarakat kedepannya bisa jauh lebih baik lagi," harap Kapolsek Bontomatene. 

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar dr. H. Husaini, M.Kes., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya akreditasi puskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer secara berkelanjutan untuk memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan dan manajemen risiko. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puskesmas Parangia Diakreditasi, Kapolsek Bontomatene Harap Pelayanan Masyarakat Harus Lebih Maksimal

Trending Now

Iklan