Iklan

Polisi dan Tentara di Selayar Gembleng 71 Paskibra, Bentuk Karakter Mental dan Fisiknya

Senin, 07 Agustus 2023 | 21:14 WIB Last Updated 2023-08-07T13:14:12Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 71 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dipastikan siap bertugas mengibarkan Bendera Kebangsaan dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 mendatang. 

Ke-71 orang Paskibra tersebut saat ini menjalani latihan di Lapangan Pemuda Benteng, dan digembeng oleh Tim Pelatih yang terdiri dari 5 orang yakni Pelda Bachtiar, Aipda Abd. Rahim, Serda Wahyudi, Bripda Al Laafisa, dan Andi Uci.

Tim pelatih memberikan latihan keras dibawah terik matahari dengan tujuan untuk membentuk fisik dan mental anggota Paskibra. 

Kepada Pewarta, pada Senin (7/8/2023), salah seorang Tim Pelatih Paskibra, Pelda Bachtiar, yang dalam kesehariannya juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Tamalanrea, Kecamatan Bontomatene, mengungkapkan bahwa latihan keras yang diberikan kepada anggota Paskibra tidak bermaksud untuk menyiksa.

"Hal tersebut dilakukan demi membentuk karakter, mental, ketahanan fisik agar mereka siap mengibarkan Bendera merah putih pada upacara HUT kerdekaan nanti," jelas Pelda Bahtiar. 

Setiap pagi, lanjut Bahtiar, Paskibra ini melaksanakan senam dan pembinaan agar saat pelaksanaan mereka tidak ada kendala masalah fisik. 

Sementara, Aipda Abd. Rahim mengatakan bahwa waktu yang tersisa kurang lebih sembilan hari kedepan akan dimanfaatkan untuk menyeragamkan gerakan dan kekompakan serta menyempurnakan formasi. 

“Kami dari tim pelatih harus meyakinkan seluruhnya sudah siap sebelum pelaksanaan gladi bersih, mulai dari fisik, kekompakan gerakan, dan ketepatan saat pengibaran Bendera,“ ucap Aipda Rahim. 

Tim pelatih juga berharap agar seluruh anggota Paskibra menjadikan pelatihan ini sebagai bekal untuk kedepannya, termasuk jika mereka berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan TNI-Polri, karena mental dan fisik mereka sudah siap. (Rls). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi dan Tentara di Selayar Gembleng 71 Paskibra, Bentuk Karakter Mental dan Fisiknya

Trending Now

Iklan