Iklan

Barugaiya Cup III Memasuki Babak 8 Besar, Beberapa Tim Lolos Diperkuat Pemain Klub Liga 2

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 04:43 WIB Last Updated 2023-08-04T20:59:19Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 8 tim telah memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya dalam Turnamen sepakbola Barugaiya Cup III Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Pemuda Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Ke-8 Tim tersebut masing-masing Cedaya FC, Joong FC, Golora Utama FC, Tabang Putra FC, Beringin Putra FC, Satria FC, Parak FC dan Barugaia FC. 

Kepada Pewarta, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Barugaiya Cup III, Subhan Igor, pada Sabtu (5/8/2023) mengatakan tim-tim tersebut berhasil lolos ke babak 8 besar, setelah melakoni pertandingan babak 16 besar yang berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 1 - 4 Agustus 2023. 

"Babak 16 besar telah kita lewati, 8 Tim telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Turnamen ini menarik karena selain diikuti oleh para pemain lokal Selayar, beberapa Tim diperkuat pemain Liga 2", kata Subhan Igor. 

Adapun hasil pertandingan babak 16 besar Turnamen Barugaiya Cup III, yakni Beringin Junior FC 0 Vs 1 Cedaya Putra FC, Golora Utama 3 vs 1 Batangmata All Star, Beringin Putra FC 1 vs 0 Siap Buki FC, Satria FC 3 vs 0 Nekara Putra FC, Opkar FC 0 vs 2 Parak FC, Kahu-Kahu FC 0 vs 3 Barugaia FC. 

Sementara itu, Joong FC berhasil menang dengan skor 6-5 atas PLTD Elektric FC dalam drama adu penalti setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Demikian halnya pada laga yang mempertemukan antara Tabang Putra FC melawan Bintang Timur FC. Skor kacamata yang bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit, membuat laga harus dituntaskan lewat adu tendangan 12 pas. Tabang Putra FC kemudian menang dengan skor 4-3.

Lanjut, soal pemain yang ikut merumput di Barugaiya Cup III, Subhan mengungkapkan bahwa Turnamen ini selain diikuti tim dengan pemain lokal Selayar, juga diikuti tim yang diperkuat oleh beberapa pemain Liga 2 dan pemain luar Selayar, seperti Beringin Putra FC, Barugaia FC, Joong FC, dan Tabang putra

"Beringin Putra FC rata-rata diperkuat pemain asal Klub Kasta Bantaeng. Dalam susunan pemain yang didaftarkan ke panitia, terdapat 2 (dua) pemain Liga 2, meskipun belum pernah main saat babak penyisihan hingga 16 besar. Dan informasi yang didapatkan, keduanya sudah tidak bisa bergabung lagi karena Liga 2 telah bergulir," ungkap Subhan. 

Kemudian juga Barugaia FC, diperkuat 1 (satu) orang pemain Liga 2. Untuk babak 8 besar pemain tersebut juga sudah tidak bisa memperkuat Barugaia FC lagi, karena Liga 2 sudah bergulir. Fadlan sendiri merumput bersama Klub Liga 2 asal Kalimantan. 

Untuk Joong FC teridentifikasi 1 (satu) orang pemain transfer asal Makassar kelahiran Tana Toraja. Pemain tersebut pernah merumput bersama klub asal Semarang. Untuk Tabang Putra FC, beberapa pemainnya merupakan pemain transfer asal Kota Makassar. 

Semantara, Cedaya FC murni diperkuat oleh pemain lokal Selayar, rata-rata pemain usia muda yang merupakan hasil dari pembinaan Cedaya FC sendiri. Begitupun dengan Gelora Utama, Satria FC dan Parak FC. Mereka menggunakan pemain lokal asli Selayar, ucap Subhan. 

Selanjutnya, pertandingan babak 8 besar Turnamen Barugaiya Cup III dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, mulai 6-7 Agustus 2023. 

Jadwal pertandingan Minggu, 6 Agustus 2023, akan mempertemukan antara Cedaya Putra FC vs Joong FC (Kick Off pukul 14.30 Wita) dan Tabang Putra vs Gelora Utama (Kick Off pukul 16.00 Wita). 

Untuk jadwal Senin, 7 Agustus 2023, pertandingan antara Beringin Putra vs Satria FC (Kick Off pukul 14.30 Wita), dilanjutkan laga antara Barugaiya FC dan Parak FC. 

"Untuk itu, saya dan seluruh panitia berharap kepada suluruh pihak, termasuk masyarakat dan para penikmat sepakbola di Kepulauan Selayar agar tetap mendukung pelaksanaan Turnamen Barugaiya Cup III Tahun 2023 ini sehingga tetap berjalan dengan aman dan lancar hingga babak final dan penutupan nanti", tutup Subhan Igor. (Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Barugaiya Cup III Memasuki Babak 8 Besar, Beberapa Tim Lolos Diperkuat Pemain Klub Liga 2

Trending Now

Iklan