Iklan

Desa Patilereng Raih Pin Penghargaan Desa Andalan dari Gubernur Sulsel

Media Selayar
Sabtu, 05 Agustus 2023 | 13:30 WIB Last Updated 2024-03-27T05:33:06Z


Buletin Desa Selayar
- Pemerintah Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil meraih Pin Penghargaan sebagai Desa Andalan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Pin Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh oleh Kadis PMD Propinsi Sul-Sel di Panggung Acara Galadiner di halaman rumah jabatan Gubernur Sul-Sel, Sabtu (05/08).

“Pin Penghargaan Desa Andalan dari Gubemur Sulawesi Selatan tersebut merupakan apresiasi kepada Desa yang dinilai mampu mendukung program Gubernur yaitu peningkatan Kapasitas Pengeloaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2023” ungkap Kepala Desa Patilereng Saharuddin Arif, hari ini (08/08).

Dalam pertemuan yang dibalut silaturahmi dan makan malam bersama ini dihadiri Menteri Pertahanan RI, Bapak Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah, turut semangat dengan kehadiran 2000 Kepala Desa dan Kepala Lembang dalam gala dinner malam ini,” katanya.

Menurut Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Desa ialah ujung tombak Pemerintahan. Sangat dekat dengan masyarakatnya.

“Saya mau berterima kasih, tahun lalu kita dinobatkan produksi besar stok di Indonesia. Kemudian kami membuat mandiri benih untuk 100 hektar di Sulsel. Hal ini tidak lepas dari dukungan dari para Kepala Desa,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan sejumlah program yang telah dilakukan Pemprov Sulsel, diantaranya bagaimana menjaga ketahanan pangan, mendorong SDM yang lebih baik, dan menjaga ketahanan pangan Sulsel untuk Nasional. (BDS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Patilereng Raih Pin Penghargaan Desa Andalan dari Gubernur Sulsel

Trending Now

Iklan