Iklan

Dandim 1415 Selayar Serahkan 40 Kendaraan Operasional Bantuan Kemenhan RI ke Babinsa

Rabu, 19 Juli 2023 | 04:00 WIB Last Updated 2023-07-18T20:00:37Z


MEDIA SELAYAR.
Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo menyerahkan sebanyak 40 unit kendaraan operasional kepada Babinsa berlangsung di Lapangan Apel Santigi Makodim 1415 Selayar, Selasa (18/7/2023) pagi. 

Penyerahan kendaraan roda dua jenis trail 150 CC tersebut secara simbolis kepada Babinsa Bontona Saluk Serka Jumasri yang ditandai dengan penyerahan kunci yang disaksikan oleh para perwira, Danramil Kodim 1415 Selayar, Staf dan seluruh anggota Kodim. 

Pada acara serah terima itu, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan bahwa kendaraan dinas tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto untuk menunjang tugas babinsa seluruh Indonesia. 

"Bantuan motor dari Menhan, Bapak Purnawarman Letjen TNI Prabowo Subianto sebagai kendaraan dinas yang tentunya akan membantu personel anggota Babinsa pada saat turun ke wilayah binaan masing-masing. Dengan kendaraan jenis trail 150 CC ini sangat cocok untuk kondisi medan berat di 2 (dua) wilayah Koramil di kepulauan," jelas Letkol Inf Nanang Agung Wibowo. 

Setelah pelaksanaan serah terima itu, Dandim 1415 Selayar langsung melakukan pengecekan fisik kendaraan. Memastikan semua kendaraan dalam keadaan aman dan siap digunakan diberbagai medan berat yang sulit dilalui oleh kendaraan biasa. 

"Tadi kami juga melakukan test drive mengelilingi kota benteng bersama para babinsa dan beberapa Perwira lainnya. Selain itu, pawai kita ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI khususnya Kodim 1415 Selayar akan selalu di hati rakyat," kata Dandim 1415 Selayar. 

Lebih lanjut, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo menghimbau kepada para babinsa untuk selalu menjaga dan merawat kendaraannya, sebagai salah satu alat penunjang dalam melaksanakan tugas TNI di garda terdepan menjaga dan membina masyarakat di wilayahnya masing-masing. (Humas Kodim 1415).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 1415 Selayar Serahkan 40 Kendaraan Operasional Bantuan Kemenhan RI ke Babinsa

Trending Now

Iklan