Iklan

Uang Palsu Diduga Beredar di Kepulauan Selayar

Rabu, 19 Juli 2023 | 08:07 WIB Last Updated 2023-07-19T00:26:27Z


MEDIA SELAYAR.
Uang palsu pecahan Rp 50 ribu diduga telah beredar di kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Hal tersebut diketahui setelah Pegawai Syahbandar Pelabuhan Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, menemukan uang tersebut usai melayani pembelian tiket Kapal Tol Laut di Pelabuhan Bonerate, pada Selasa, 18 Juli 2023.

“Uang itu kami duga palsu setelah penjual tiket diatas kapal memperlihatkan ke pihak Syahbandar Pelabuhan Bonerate. Pas dia hitung, uang ada uang pembayaran tiket kapal yang berbeda dengan yang lain,” ucap Petugas Syahbandar Pelabuhan Bonerate, Ade Ilhamsyah, saat dikonfirmasi Pewarta, Rabu (19/7/2023) pagi. 

Uang tersebut diklaim sebagai uang palsu karena terdapat perbedaan warna, “Kalau dilihat saja sudah ada perbedaan warna sedikit dan kurang timbul," tambahnya. 

Ia juga telah menyerahkan uang tersebut untuk diperiksa bersama beberapa orang dari pihak Bank Indonesia yang kebetulan hadir di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu dalam Program Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023. "Ditemukan sudut dari uang tersebut sudah ada yang terkelupas," jelas Ade. 

Sementara itu, Kapolsek Pasimarannu Iptu Abdul Malik, kepada Pewarta, mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan terkait hal tersebut. 

Kendati demikian, pihaknya akan memintai keterangan pegawai Pegawai Syahbandar Pelabuhan Bonerate yang pertama menemukan uang yang diduga palsu tersebut. 

"Kami belum dapat laporannya. Pagi ini juga kami akan panggil pegawai Syahbandar Pelabuhan Bonerate untuk dimintai keterangan", jelas Kapolsek Pasimarannu. 

Kami juga akan melakukan penyelidikan karena tidak menutup kemungkinan sudah banyak uang yang diduga palsu telah beredar di masyarakat. Karenanya, Kapolsek Pasimarannu berharap agar masyarakat berhati-hati dalam bertransaksi menggunakan uang tunai. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uang Palsu Diduga Beredar di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan