Iklan

Sosialisasi Keselamatan Berkendara Sat Lantas Polres Selayar Libatkan Puluhan Komunitas Motor

Jumat, 23 Juni 2023 | 00:16 WIB Last Updated 2023-06-22T16:16:18Z


MEDIA SELAYAR.
Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Selayar menggelar kegiatan Keselamatan Berkendara atau Safety Riding, dengan melibatkan puluhan komunitas motor yang dipusatkan di Taman Pusaka, Kota Benteng, Selayar, Kamis, (22/6/2023).

Wakapolres Kompol Abd. Rahman yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada komunitas motor yang ada karena selalu bersedia hadir dan terlibat langsung mensosialisasikan keselamatan berlalulintas.

"Saya melihat komunitas motor yang ada di Selayar meskipun jumlahnya puluhan tapi kita tidak pernah mendengar mereka ribut, berbagai kegiatan termasuk sosialisasi keselamatan berkendara, kegiatan kepariwisataan, kegiatan sosial dan sebagainya mereka terlibat, sehingga Komunitas Motor di Selayar patut menjadi contoh untuk daerah lainnya", kata Wakapolres Kompol Abd. Rahman. 

Salah seorang Panitia Pelaksana Aiptu Faisal Herstan menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut dilaksanakan lomba melintasi beberapa lintasan sebagai bentuk kecekatan dalam berkendara.

"Jadi ada Lintasan 8, zigzag, lurus, memutar dan ini adalah model yang digunakan saat ujian praktek SIM. Kita lihat dukungan teman-teman komunitas dari semua club motor yang tergabung dalam All Bikers Tanadoang sangat luar biasa", kata Aiptu Faisal.

Lebih lanjut, Faisal mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 .

Ia berharap agar para komunitas dan masyarakat Kepulauan Selayar terus mempraktekkan dan mensosialisasikan "Safety Riding" sebagai langkah dan upaya untuk meningkatkan kesadaran dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di Kepulauan Selayar. (Humas Polres). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Keselamatan Berkendara Sat Lantas Polres Selayar Libatkan Puluhan Komunitas Motor

Trending Now

Iklan