Iklan

Satreskrim Polres Selayar Tangkap Pencuri 10 Buah Freezer di Benteng

Kamis, 08 Juni 2023 | 19:59 WIB Last Updated 2023-06-08T12:30:01Z


MEDIA SELAYAR.
Tim Satuan Reskrim Polres Kepulauan Selayar melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap AA alias N, terduga pelaku Tindak Pidana Pencurian freezer (mesin pendingin) yang merupakan TO (Target Operasi) Sikat 2023, pada Rabu (7/6/2023) dinihari. 

Tim Ops Sikat ini di pimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Nurman Matasa, SH., didampingi Ka Tim Resmob Bripka Rahmat Wadi bersama anggota. 

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, saat dikonfirmasi pada Kamis (8/6/2023) kepada Pewarta mengatakan bahwa pelaku diduga telah melakukan pencurian dan penggelapan freezer sebanyak 10 buah milik perusahaan PT Pelangi Terbang Indonesia yang disimpan dan disebar dibeberapa toko di Kepulauan Selayar. 

Ke -10 buah freezer tersebut terdiri dari 2 buah freezer hasil curian, serta 8 buah freezer hasil pengelapan. 

"Aksi tindak pidana pencurian dilakukan pada tanggal 12 Mei 2023. Aksi pencurian dilakukan dengan modus pelaku berpura-pura menjadi karyawan perusahaan pemilii freezer tersebut", jelas Iptu Nurman Matasa. 

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan guna pengungkapan perihal pencurian Frezzer tersebut, kemudian Tim mengumpulkan Bahan Keterangan (Baket) tentang Terduga Pelaku Pencurian.

Iptu Nurman menjelaskan berdasarkan informasi tentang keberadaan terduga pelaku kemudian Tim menuju ke lokasi terduga pelaku berada dan berhasil mengamankan terduga pelaku Lel AA alias N tanpa ada perlawanan.

"Pelaku dibekuk di Jalan Siswomiharjo Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan dari hasil introgasi yang dilakukan, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian freezer tersebut", jelas Kasat  Reskrim Iptu Nurman Matasa. 

Saat ini, pelaku dan 2 buah barang bukti freezer hasil curian, serta 8 buah barang bukti hasil pengelapan telah dibawa dan diamankan di Mapolres Kepulauan Selayar guna proses penyidikan lebih lanjut. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satreskrim Polres Selayar Tangkap Pencuri 10 Buah Freezer di Benteng

Trending Now

Iklan