Iklan

Wisuda Ratusan Santri TPA, Bupati Kepulauan Selayar Serukan Cinta Al Qur'an

Senin, 01 Mei 2023 | 14:04 WIB Last Updated 2023-05-01T06:04:09Z



MEDIA SELAYAR. Pembangunan Jangka Panjang Daerah, yaitu Selayar Menata Arah Masa Depan, Masyarakat Adil dan Makmur di Bawah Ridha Ilahi, atau Selayar Mapan Mandiri. Karena itu, Pembinaan Taman Pendidikan Al Qur'an ataupun Taman Kanak-kanak Al Qur'an, haruslah menjadi perhatian semua pihak. 

Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali saat mewisuda ratusan santri dari berbagai Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) binaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Qur'an Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA DPD BKPRMI) Kepulauan Selayar, di Rayhan Square Hotel Benteng, Senin (1/5/2023). 

Menurutnya, Pembinaan anak-anak untuk mencintai Al Qur'an yang dilakukan sejak dini, tentu akan mencetak generasi muda yang mencintai Al Qur'an, yang akan menjadi pedoman dalam seluruh tindak tanduk dan perilakunya.

Ia menambahkan bahwa tantangan masa depan semakin berat, godaan duniawi akan semakin gencar, sehingga mempersiapkan generasi Qur'ani haruslah menjadi prioritas dalam mewujudkan daerah yang lebih maju, sejahtera dan dekat dengan nilai-nilai Al-Qur'an.

"Untuk itu, saya sebagai pribadi dan sebagai Bupati Kepulauan Selayar, menghimbau agar kita semua bisa mengkampanyekan cinta Al-Qur'an, semoga kita nanti memiliki generasi penerus kepribadian yang unggul, tangguh dan dekat dengan nilai-nilai Al-Qur'an", pungkas Basli Ali. 

Sebelumnya, Ketua BKPRMI Kepulauan Selayar, Irwan Sahar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Selayar dan terkhusus kepada Bupati Kepulauan Selayar atas segala dukungan sehingga wisuda satri TPA ini dapat terlaksana.

Irwan berharap prosesi wisuda ini menjadi spirit dan energi baru bagi para santri untuk mencintai dan lebih mendalami Al quran.

"Insya Allah, BKPRMI akan terus memfasilitasi dan berusaha mencari metode baru agar tidak ada lagi anak-anak kita Kepulauan Selayar yang tidak tahu mengaji", ucapnya optimis.

Dari informasi yang diperoleh total santri yang mengikuti wisuda untuk angkatan pertama ini berjumlah 296 orang dari berbagai TPA yang ada di Kepulauan Selayar. (Humas-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisuda Ratusan Santri TPA, Bupati Kepulauan Selayar Serukan Cinta Al Qur'an

Trending Now

Iklan