Iklan

Tim JMS Sambangi SMPN No. 2 Kepulauan Selayar

Media Selayar
Selasa, 07 Februari 2023 | 20:39 WIB Last Updated 2023-02-07T12:39:32Z

selayar

MEDIA SELAYAR
-  Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar sambangi SMPN Bontomatene Nomor 2 Kepulauan Selayar, pada Selasa (7/2/2023). 

JMS merupakan kegiatan penyuluhan hukum dilingkungan sekolah yang sasarannya pelajar dengan tujuan memberikan pengenalan hukum sejak dini dengan mengusung tema "Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman" 

"Program yang kita lakukan saat ini merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar, " jelas Kasubsi Intelijen, Dian Anggraeni Sucianti, SH. MH

Dian juga menjelaskan bahwa JMS adalah merupakan salah satu kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kejaksaan, dalam upaya peningkatan kesadaran hukum masyarakat terkhusus kepada pelajar, yang bertujuan untuk memberikan pengenalan hukum sejak dini.

Kami melakukan tindakan pencegahan tindak pidana dengan memberikan penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah, jelas Dian..

"Kita memberikan pemahaman hukum dan menjauhi hukuman, kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan dini dimana nilai atau angka statistik kekerasan yang jumlahnya tiap tahun meningkat. Hal kita lakukan merujuk pada penyampain Presiden RI Joko Widodo yang telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 101 Tahun 2022 tentang Strategi Nasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak," ungkapnya.

Hadir sebagai pemateri, Kasubsi Intelijen, Dian Anggraeni Sucianti, SH. MH, Kasubsi Penuntutan Pidum, Wita Oktadeanti, SH, MH dan Kasubsi Penyidikan Pidsus, Yusnita Mawarni, SH, MH. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim JMS Sambangi SMPN No. 2 Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan