Iklan

Ratusan Peserta Meriahkan Sinjai Hospital Fun Run 2023

Media Selayar
Minggu, 12 Februari 2023 | 12:41 WIB Last Updated 2023-02-12T04:43:26Z

sinjai

MEDIA SELAYAR
- Ratusan peserta ikut dalam pelaksanaan Sinjai Hospital Run 2023 yang dilaksanakan hari ini, Minggu (12/2/2023) di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459. 

Semarak Februari dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 terus berlanjut. Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan Sinjai Hospital Fun Runner yang digelar tersebut diikuti ratusan peserta. Totalnya mencapai 674 runners baik lokal maupun dari luar Kabupaten Sinjai, seperti Kabupaten Bone, Kota Makassar, Bulukumba, Soppeng, Enrekang, dan Maros. "Fun Run yang digelar hari ini juga diikuti sejumlah komunitas runners di Sulsel, baik dari Kabupaten tetangga sampai ke Kota Makassar," ucapnya. 

"Memang kata dia, sejak awal dibukanya pendaftaran, antusias peserta yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup tinggi. Pendaftaran kata dia, dibuka baik secara online maupun offline. Hal itu terbukti dengan target awal yang disiapkan hanya sekitar 300 peserta, namun dengan berjalannya waktu sehingga panitia menambah kuota peserta sebanyak 350 lebih nomor dada tambahan. "Awalnya kita hanya siapkan 250 slot umum dan 50 undangan, tapi karena antusiasme peserta tinggi hingga akhirnya kami menambah 350 lebih nomor dada. Jadi totalnya sekitar 674 runners," pungkasnya. 

Ratusan runners dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Selain melepas, Bupati ASA ikut berlari dengan para runners sejauh 4,59 Kilometer (Km). Start dan Finish di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Bupati AS mengaku menyambut baik kegiatan ini. Bahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggagas kegiatan dalam memeriahkan HJS ke-459.

Terlebih runners yang berpartisipasi dalam ajang fun run, diikuti tidak hanya dari Kabupaten Sinjai saja, namun juga diikuti oleh runners dari berbagai daerah di Sulsel. "Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi kepada panitia. Kegiatan ini bisa semeriah ini, dan bisa melibatkan masyarakat luas untuk bersama-sama merasakan momen HJS ke-459," katanya. 

Tidak hanya ikut berlari dan meriah medali, Bupati ASA bersama Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto turut memberikan bonus tambahan sebesar Rp10 juta, kepada runners yang Finish di 5 besar baik kategori laki-laki maupun perempuan. 

Kegiatan ini, juga diikuti Anggota DPRD Sinjai, Drs. Akmal Muin, Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Forkopimda, serta para kepala OPD, BUMN/BUMD serta sejumlah organisasi. Termasuk kegiatan, ini juga dirangkaikan dengan pasar UMKM dengan melibatkan sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Sinjai. (*)

Tim MS-Sinjai : Ramli Akbar. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Peserta Meriahkan Sinjai Hospital Fun Run 2023

Trending Now

Iklan