Iklan

Pemerintah Kepulauan Selayar Bantu Warga Terdampak Cuaca Ekstrim di Gusung Lengu'

Media Selayar
Sabtu, 25 Februari 2023 | 09:01 WIB Last Updated 2023-02-25T01:01:21Z

selayar

MEDIA SELAYAR
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar salurkan bantuan kepada warga yang terdampak cuaca ekstrem atau angin kencang di Dusun Gusung Lengu, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, Jumat (24/02/2023).

Penyaluran bantuan kepada korban terdampak cuaca ekstrem di wilayah Dusun Lengu, Desa Bontolebang berupa sembako, terpal, selimut, kasur, dan sejumlah barang yang sangat dibutuhkan warga terdampak, jelas Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Bahar Arsyad.

“Ada sekitar 20 Paket yang kita bagikan, Ketika masyarakat tertimpa musibah sebagai empati wujud kepedulian terhadap masyarakatnya pemerintah daerah wajib hadir di situ yaitu kami BPBD,” Jelas Andi Bahar Arsyad.

Untuk diketahui akibat cuaca ekstrem, gelombang tinggi, hujan deras, serta angin kencang beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah kerusakan dan dampak buruk bagi warga Dusun gusung Lengu yang mayoritas nelayan.

“Bencana bisa datang kapan dan di mana saja olehnya itu masyarakat harus selalu waspada dan berhati-hati. Apalagi akhir-akhir ini selalu ada peringatan dini dari BMKG,” tutupnya. (R)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kepulauan Selayar Bantu Warga Terdampak Cuaca Ekstrim di Gusung Lengu'

Trending Now

Iklan