Iklan

Nama Muh. Basli Ali Kuatkan Barisan Bacaleg Partai Golkar di Dapil Sulsel 1 DPR RI

Media Selayar
Rabu, 01 Februari 2023 | 17:51 WIB Last Updated 2023-02-01T09:51:25Z


MEDIA SELAYAR
-  Pertarungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 akan melibatkan sejumlah tokoh. Deretan tokoh ini memiliki keunggulan dari berbagai aspek. Yakni, kekuatan infrastruktur partai, jaringan relawan, finansial, masih berstatus kepala daerah.

Berdasarkan data yang dihimpun Pewarta, khusus di Dapil Sulsel 1 DPR RI, sejumlah nama akan mewarnai perebutan kursi menuju Senayan di Partai Golkar.

* Hamka Baco Kady

Nama Hamka Baco Kady di Partai Golkar bukan orang baru, dia dua periode menjadi wakil rakyat di Senayan mewakili masyarakat di Dapil Sulsel 1. Hamka maju pada Pemilu 2014 dan 2019. Saat maju kedua kalinya, anggota Komisi V DPR RI itu meraih kurang lebih 86 ribu suara.

Pada Pileg 2024 Hamka memastikan diri akan kembali untuk maju ketiga kalinya. Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe bahkan memberikan dukungan khusus agar mantan rivalnya pada Musda Golkar lalu kembali terpilih.

* Ajiep Padindang

Politisi senior Partai Golkar Ajiep Padindang juga akan meramaikan bursa Bacaleg DPR RI di Dapil Sulsel 1 pada tahun 2024.

Ajiep Padindang pernah tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode tahun 1999–2004 lewat Partai Golkar. Pria kelahiran 30 September 1959 saat ini sebagai Anggota DPD RI periode 2019-2024. Dia dua kali menjadi Senator mewakili provinsi Sulawesi Selatan.

* Iksan Iskandar

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memilih bertarung di jalur legislatif pada Pemilu 2024. Dia memastikan diri untuk ikut menyumbangkan 1 kursi di Senayan lewat Partai Golkar. Selain menjabat bupati dua periode, Iksan juga adalah Ketua DPD II Golkar Jeneponto.

Keunggulan pria yang akrab disapa Karaeng Ningra itu karena memegang struktur partai yang mengakar ke tingkat kelurahan.

* Liestiaty F Nurdin

Istri mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiaty Fachruddin alias Bu Lies memantapkan diri maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Sulsel 1 lewat Partai Golkar.

Meski baru mencoba peruntungan di jalur politik, Bu Lies tak boleh dipandang sebelah mata. Dia memiliki menantu saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bantaeng Mirza Farid Arman.

Selain itu, Bu Lies pernah menjabat sebagai Ketua PKK Sulsel menemani sang suami yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

Dari sisi finansial, sejumlah pihak menyebut Bu Lies telah menyiapkan segalanya untuk memenangkan pertarungan.

* Muh. Basli Ali

Nama Muh. Basli Ali juga akan menjadi jagoan Partai Golkar pada Pemilu 2024 dalam perebutan kursi di Senayan. Muh. Basli Ali saat ini menjabat sebagai Bupati dan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Selayar. Saudara Rapsel Ali ini diprediksi akan membuat persaingan di internal Partai Golkar semakin ketat. (***)

Baca Lengkap Artikel di Media Selayar 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nama Muh. Basli Ali Kuatkan Barisan Bacaleg Partai Golkar di Dapil Sulsel 1 DPR RI

Trending Now

Iklan