Iklan

Pemdes Kohala Aktifkan Kembali BUMDes Minasatekne

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:55 WIB Last Updated 2023-01-19T04:55:01Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Desa Kohala Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar musyawarah desa dalam rangka pembahasan kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), bertempat di Baruga Sayang, Kamis (19/1/2023). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan BUMDes sebagai lokomotif perekonomian di desa, dan memajukan usaha milik desa demi terciptanya kemandirian desa. 

Kepala Desa Kohala, Rahman R., S.Sos., kepada Pewarta mengatakan jika selama ini BUMDes di Desa Kohala sudah terbentuk, namun belum berjalan maksimal. Karenanya, pihak Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat kemudian memiliki tekad yang sama untuk membangun kembali BUMDes yang ada, termasuk memberikan dukungan kepada para pengurus agar BUMDes bisa kembali aktif. 

"BUMDes kita sudah ada, tetapi belum berjalan maksimal, jadi kita semua bertekad untuk membangun kembali BUMDes yang ada dengan memajukan kinerja para pengurus yang baru, tetapi BUMDes Minasatekne tidak akan berjalan seperti yang diharapkan jika tidak ada dukungan dari masyarakat", ungkap Kepala Desa Kohala, Rahman R., S.Sos.

Sementara itu, Direktur BUMDes Minasatekne Nur Qadri, S.Pi, menjelaskan BUMDes ini nantinya akan membantu menggerakan ekonomi masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari. 

"Berdasarkan hasil musyawarah disepakati kegiatan BUMDes Minasatekne Desa Kohala terdiri dari 3 unit usaha antara lain, jual beli sembako dan alat tulis kantor (ATK), Brilink, dan penyediaan jasa pembayaran pajak kendaraan", kata Nur Qadri. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pengurus BUMDes, Ketua dan anggota BPD, Babinsa, Tim Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat dan jajaran Pemdes Kohala. (Ida/Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Kohala Aktifkan Kembali BUMDes Minasatekne

Trending Now

Iklan