Iklan

Curhat Warga Minta Polisi Jadi Khatib, Kapolsek Bontomatene : Jum'at Depan Kami Hadirkan

Jumat, 06 Januari 2023 | 15:22 WIB Last Updated 2023-01-06T08:45:41Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH.,M.Si, bersama Anggota kembali melaksanakan kegiatan "Jum'at Curhat", dengan mengunjungi Desa Buki, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, hari ini, Jum'at (6/1/2023). 

Kegiatan dilaksanakan di Mesjid Baiturrahman Dusun Embaiyya Desa Buki Kecamatan Buki, usai pelaksanaan Sholat Jum'at secara berjamaah. Untuk diketahui, Desa Buki merupakan salah satu desa di Kecamatan Buki yang masuk ke dalam wilayah hukum Polsek Bontomatene. 

Dalam kegiatan ini, Iptu Suhardiman, mendengarkan beberapa curhatan warga, satu diantaranya masih adanya pengendara roda dua yang ugal-ugalan di jalan raya. Warga berharap  agar diberi teguran dan tindakan utamanya penggunaan knalpot bogar karena sangat mengganggu. 

Sementara pengurus masjid juga berharap agar Polsek Bontomatene dapat menghadirkan  seorang Polisi untuk bisa menjadi Khatib di Mesjid Baitturahman Baruia, Desa Buki Kecamatan Buki. 

"Insya Allah untuk pengendara roda dua yang ugal-ugalan akan kami lakukan tindakan, mihon bantuan masyarakat untuk melaporkan apalagi ada yang balapan liar. Dan untuk kehadiran Polisi sebagai Khatib, Insya Allah, bisa kita hadirkan dimana Kapospol Buki Aipda Suardi, memang sudah sering menjadi Khatib di beberapa mesjid" kata Iptu Suhardiman.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga memberikan himbauan agar masyarkat Desa Buki khususnya jamaah Sholat Jumat tidak mengkonsumsi / menjual miras dalam bentuk apapun, Narkoba, serta tidak melakukan kegiatan judi dalam bentuk apapun.

Ia juga meminta agar tidak melakukan penambangan pasir di sepanjang pantai, karena dalam beberapa minggu terakhir terbukti mengakibatkan abrasi, sehingga air laut ada yang masuk hingga pemungkiman warga.

Kapolsek Bontomatene juga menghimbau agar para jamaah / warga masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek jika ditemuakan berbagai macam gangguan Kamtibmas, agar segera melapor ke Kapospol Buki atau Bhabinkantibmas dan Babinsa Desa Buki. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Buki Dempak, S. Pd, Babinsa Buki Sertu Rustam. H, Kapospol Buki Aipda Suardi, Kasi Propam Aipda Ahmad Anjas, Bhabinkamtibmas Desa Buki Aipda Abdul Rahman. (Humas Polsek Bontomatene). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Curhat Warga Minta Polisi Jadi Khatib, Kapolsek Bontomatene : Jum'at Depan Kami Hadirkan

Trending Now

Iklan