Iklan

Stok Sembako dan Gas Elpiji serta BBM di Kecamatan Taka Bonerate Mulai Habis, Berikut Datanya

Kamis, 29 Desember 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-12-29T19:01:49Z


MEDIA SELAYAR.
Kesediaan Stok BBM, Gas Elpiji dan Sembako di sejumlah toko mengalami kelangkaan dan bahkan habis selama sepekan terkahir ini cuaca buruk melanda wilayah Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Hal ini terungkap setelah pihak Polsek Taka Bonerate melaksanakan monitoring terhadap stok BBM di Sub. Penyalur, Stok Gas Elpiji di Sub agen penyalur serta stok sembako pada di beberapa toko yang ada di Kecamatan Takabonerate. 

Kapolsek Taka Bonerate, Ipda Hasan, S.Sos., kepada Pewarta, Kamis (29/12), mengatakan bahwa dari hasil monitoring terhadap sejumlah toko di wilayah hukumnya tersebut, didapati stok sejumlah bahan sembako sudah mulai menipis bahkan ada yang habis. 

"Untuk stok sembako di wilayah daratan Kayuadi sudah minim, jika 7 hari ke depan cuaca masih ektrem maka stok sembako di dataran Kayuadi habis", ucap Ipda Hasan. 

Sementara, stok BBM jenis Solar masih memenuhi sampai cuaca membaik karena tidak ada aktivitas melaut, solar hanya di gunakan warga untuk genset penerangan, jelas Kapolsek Taka Bonerate ini. 

Tapi, kata Ipda Hasan, kalau stok BBM jenis pertalite untuk di Sub. Penyalur sudah habis namun di beberapa pengecer kecil masih ada namun sudah sangat langka.

"Stok Tabung Gas LPG 3 Kg diperkirakan masih bisa memenuhi kebutuhan warga hingga cuaca kembali membaik", ucap Ipda Hasan. 

Ipda Hasan juga menyampaikan data stok BBM, Gas Elpiji dan Sembako di wilayah Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate. Masing-masing sebagai berikut ;

Untuk Sub. Penyalur dan Stok BBM yakni ;

1. Suharting ; Solar (1.000 Liter) Pertalite : Habis

2. Andi Sukman ; Solar (Habis), Pertalite (Habis). 

3. Untuk Sub. Pangkalan Gas LPG 3 kg, Jumadi : stok tersedia 500 tabung. 

Adapun Toko / Kios dan Stok Sembako yakni ;

1. Toko Cahaya Anti Desa Batang : Beras (Habis), Telur (20 Rak harga 50.000/Rak), Bawang Merah (10 Kg, harga 30.000/ kg), dan Bawang Putih (10 Kg, harga 30.000/ kg). 

2. Toko Harapan Baru Desa Batang : Beras (Habis), Telur (Habis). 

3. Toko Andi Amir Desa Kayuadi : Beras, Telur, Bawang merah dan Bawang Putih masing-masing stok habis. 

4. Toko Cahaya Fius Desa Kayuadi : Beras, Telur, Bawang merah dan Bawang Putih masing-masing stok habis. 

5. Toko Suasana Baru Desa Kayuadi : Beras, Telur, dan Bawang Putih masing-masing stok habis. 

6. Toko Musdalifah Desa Kayuadi : Beras (Habis), Telur (2 Rak), Bawang merah  (3 Kg, harga 35.000/ kg), dan Bawang Putih (5 Kg, harga 30.000/ kg). 

7. Toko ; Amal Jaya Desa Kayuadi : Beras (Habis), Telur (3 Rak harga 60.000/ Rak), Bawang merah (2 Kg), dan Bawang Putih (5 Kg). 

Sementara, untuk data stok sembako dan tabung gas di Pulau Jinato, sebagai berikut ;

1. Toko H. Salmiati : untuk stok Beras, telur, gula, terigu, tabung gas, minyak goreng sudah habis. Tersisa Mie 2 dos teh 10 bungkus. 

2. Toko Rahmawati : stok Beras, telur, minyak goreng, mie, teh, tabung gas masing-masing stok habis, tersisa terigu 2 dos dan gula 1 karung. 

3. Toko Nurdiani : stok Beras, telur, minyak goreng, terigu, gula dan tabung gas stok habis, tersisa mie 2 dos dan teh 11 bungkus. 

4. Nur Cahaya : stok Beras, terigu, tabung gas habis, gula 13 Liter, telur 6 rak, minyak goreng 3 bungkus, mie dan teh masih ada. 

5. Toko Rabi : stok Beras, telur, minyak goreng, terigu, gula dan tabung gas stok habis, tersisa minyak goreng 3 bungkus, telur 2 rak, dan dan gula 2 liter. 

Atas kelangkaan dan habisnya stok sembako dan BBM di Kecamatan Taka Bonerate, Ipda Hasan, berharap kiranya pemerintah bisa mencarikan selusi agar kebutuhan masyarakat di Kecamatan Taka Bonerate bisa terpenuhi.

"Semua kapal barang rute Kayuadi - Benteng dan Kayuadi - Bulukumba yang mengantar barang / sembako untuk pulau Kayuadi semua berada di Kayuadi dan belum bisa ke Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar atau ke Bulukumba untuk mengambil barang", tutur Ipda Hasan. 

Mudah-mudahan cuaca segera membaik sehingga kebutuhan masyarakat khususnya sembako bisa masuk dan aktivitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya", pungkas Kapolsek Taka Bonerate Ipda Hasan. (Afd). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stok Sembako dan Gas Elpiji serta BBM di Kecamatan Taka Bonerate Mulai Habis, Berikut Datanya

Trending Now

Iklan