Iklan

6 Awak KLM. Kasman Indah 06 Belum ditemukan, Tim Basarnas Terhalang Cuaca Buruk

Media Selayar
Kamis, 29 Desember 2022 | 15:20 WIB Last Updated 2022-12-29T07:31:54Z


MEDIA SELAYAR
- Memasuki hari ke 5 (lima) Kamis (29/12/2022) upaya pencarian terhadap 6 orang awak Kapal Layar Motor (KLM) Kasman Indah 06 yang tenggelam di perairan laut Kepulauan Selayar pada akhir pekan lalu belum ada tanda-tanda akan membuahkan hasil. 

Hal ini disebabkan karena Tim SAR masih belum bisa menembus besarnya ombak laut Selayar yang diperkirakan setinggi 4 sampai 5 meter. Bukan hanya gelombang laut yang tinggi namun angin kencang juga menerjang setiap saat. 

"Kami dari Basarnas sudah berupaya  terus dan penuh untuk memberi pertolongan dan melakukan pencarian, tapi cuaca diperairan laut yang sangat tidak mendukung dan kalau dipaksakan akan berbahaya bagi kami, jelas Andi Raswan, Komandan Basarnas Pos Selayar, Kamis (29/12/2022). 

Sementara saat ini personil Basarnas yang diterjunkan harus menempuh jarak kurang lebih 70 mil laut dengan kondisi laut yang sangat tidak  bersahabat, ini sangat berbahaya dengan menggunakan fasilitas R I B (Rigid Inflatable Boat). 

Upaya lain yang dilakukan adalah melakukan kontak ke Pos Basarnas Saumlaki Maluku selaku pos terdekat dari Wetar guna membantu informasi dan pencarian. 

Hal ini dilakukan karena dari pengalaman masyarakat bahwa jika ada yang tenggelam pada musim seperti ini dilokasi tenggelamnya KLM. Kasman Indah 06, biasa hanyutnya ke sana, jelas Andi Raswan.

Tenggelamnya KLM. Kasman Indah 06 diperairan Kepulauan Selayar, menyebabkan 6 (enam) dari 11 (sebelas) orang awaknya belum ditemukan hingga hari ini Kamis, (29/12/2022). 

Sementara itu 5 awak lainnya ditemukan selamat terdampar di Pulau Bonerate pada Minggu (25/12/2022) lalu telah diamankan ke asrama Polsek Pasimarannu menunggu pemulangan. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 Awak KLM. Kasman Indah 06 Belum ditemukan, Tim Basarnas Terhalang Cuaca Buruk

Trending Now

Iklan