Iklan

Sepekan Terisolasi, Warga Pulau-Pulau Kecil di Takabonerate Mulai Kehabisan Stok Sembako

Media Selayar
Rabu, 28 Desember 2022 | 07:26 WIB Last Updated 2022-12-28T01:44:16Z


MEDIA SELAYAR
- Cuaca buruk menyebabkan lumpuhnya pasokan sembako bagi  puluhan ribu warga yang mendiami wilayah Kepulauan Selayar.  

Dalam sepekan terakhir, tidak ada transportasi laut yang tiba di sejumlah pulau, diantaranya Pulau Jinato, Pulau Tarupa, Pulau Latondu dan Pasitallu. Demikian juga di wilayah kepulauan lainnya, seperti di Pasilambena, Pasimarannu tentu saja persediaan sembako warga akan semakin menipis. 

Tidak adanya transportasi laut yang biasa membawa pasokan sembako dan kebutuhan hidup lainnya, membuat harga-harga bahan pokok juga semakin naik dipasaran. Malah keberadaan tabung gas juga mengalami kelangkaan. Saat ini, pulau-pulau di Kawasan Takabonerate dengan penduduk sekitar 10 ribu jiwa lebih tersebut harus bertahan dengan stok pangan yang ada. Begitu pun harga-harga pangan juga mulai naik.

Laporan Pewarta dari Takabonerate menyebut bahwa tidak ada sama sekali terlihat adanya pergerakan yang dapat membantu warga lepas dari kesulitan ketersedian bahan sembako, misalnya pasokan bantuan beras dari pusat kabupaten. 

Termasuk sorotan miring warga kepada lembaga yang selalu menamakan dirinya pengelola kawasan juga tidak ada sama sekali kegiatan yang bisa membantu warga disaat seperti kondisi saat ini. Mereka hanya muncul saat mereka mau mengambil hasil dan mendapat pendapatan pribadi dari kekayaan laut kawasan Takabonerate. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sepekan Terisolasi, Warga Pulau-Pulau Kecil di Takabonerate Mulai Kehabisan Stok Sembako

Trending Now

Iklan