Iklan

Jemput Jenazah Warganya di Selayar, Sertu Batjo Raha : Ini Pengabdian TNI kepada Masyarakat

Kamis, 01 Desember 2022 | 22:26 WIB Last Updated 2022-12-01T14:26:34Z


MEDIA SELAYAR.
Sersan satu (Sertu) Batjo Raha adalah prajurit TNI-AD di Kodim 1415/Selayar yang bertugas sehari-hari sebagai anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa Tarupa, kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, dari Koramil 1415-02 Pasimasunggu. 

Sertu Batjo Raha dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya, terkadang harus rela mengarungi lautan hingga berjibaku dengan gelombang besar untuk mencapai desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Salah satu wujud nyata dalam tugasnya sebagai prajurit TNI-AD adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti saat mendapat informasi bahwa Santi (30) salah seorang warga desa binaannya meninggal dunia setelah dirawat selama 14 hari di ruang perawatan salah satu Rumah Sakit di Kota Makassar karena tumor yang dideritanya, dan jenazahnya harus diantar kembali ke Pulau Tarupa, Sertu Batjo Raha kemudian datang langsung dari Pulau Tarupa bersama dengan keluarga Almh. Santi ke Pelabuhan Pattumbukang, Kecamatan Bontosikuyu untuk menjemput jenazah. 

Babinsa yang dikenal dekat dengan warganya ini, terlihat ikut berbaur mengurus jenazah hingga turun ke atas kapal. Selanjutnya, ikut mengantar jenazah tersebut sampai ke Pulau Tarupa. 

"Ini merupakan pengabdian seorang prajurit TNI kepada masyarakat. Sebagai Babinsa, melayani masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami", ucap Batjo Raha, kepada Pewarta, Kamis (01/12/2022). 

Ia mengatakan Babinsa harus lebih dekat dengan warga desa binaannya. Mengabdi dengan senang hati walau harus menguras tenaganya. 

Terpantau, sebelum perahu berangkat, Ia tak lupa memberi hormat kepada komandannya yang berada diatas dermaga pelabuhan Pattumbukang. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jemput Jenazah Warganya di Selayar, Sertu Batjo Raha : Ini Pengabdian TNI kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan