Iklan

Ditengah Cuaca Ekstrem, Petugas PLN Terus Berjibaku Normalkan Jaringan Listrik di Selayar

Minggu, 25 Desember 2022 | 00:09 WIB Last Updated 2022-12-24T16:12:49Z


MEDIA SELAYAR.
Cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sejak Jumat, 23 Desember 2022 menyebabkan beberapa pohon besar tumbang dan menimpa Jaringan Listrik Tegangan Menengah dan Tegangan Rendah PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selayar. 

Akibatnya, terjadi listrik padam di 6 wilayah kecamatan di Kepulauan Selayar, sejak Sabtu 24 Desember 2022 dinihari. 

"Hingga saat ini telah ditemukan 27 titik gangguan akibat pohon tumbang dan tiang patah di beberapa lokasi tersebar", ucap Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Selayar, Dimas Chandra, kepada Pewarta, pada Sabtu (24/12) sekira pukul 21.00 WITA. 

Personil PLN ULP Selayar terus mengerahkan segala daya dan upaya untuk melakukan perbaikan secara bertahap di tengah cuaca yang ekstrem dan berpotensi bahaya dalam melaksanakan pekerjaan tanpa mengesampingkan unsur keselamatan dalam bekerja. 

Lanjut, Dimas mengatakan jika hal tersebut dilakukan tidak lain dan tidak bukan adalah agar kondisi kelistrikan Selayar cepat kembali pulih serta layanan kelistrikan kami kepada pelanggan dan masyarakat pun dapat segera dinikmati kembali. 

"Mengingat kondisi cuaca yang masih belum bersahabat, sembari personil kami masih terus berjuang untuk melakukan penormalan, kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya terkait layanan kami yang masih terganggu", kata Dimas. 

Atas kondisi ekstrem yang terjadi hingga saat ini, Dimas menghimbau agar masyarakat tidak beraktifitas di sekitaran tiang listrik dan jaringan distribusi listrik PLN karena berpotensi membahayakan keselamatan. 

Ia juga menyampaikan agar sementara waktu masyarakat menyiapkan energi cadangan untuk mem-back up kegiatan-kegiatan penting yang membutuhkan listrik serta berhati-hati dalam penggunaan penerangan dari lilin, obor dan penerangan bakar lainnya. 

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada seluruh pelanggan PLN Selayar dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, mengingat kejadian serupa kerap terjadi ketika kita dilanda cuaca ekstrim di musim angin barat dan musim angin timur serta melihat kondisi pohon kelapa milik masyarakat yang berada di sekitar jaringan sudah banyak yang relative berumur, berpotensi tumbang dan merusak jaringan listrik. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama kami sangat berharap agar pemilik pohon dapat melakukan penebangan secara sukarela atau dapat merelakan pohon kelapa maupun pohon lainnya yang berpotensi tumbang dan rubuh ke jaringan listrik untuk di tebang", tutur Dimas Chandra. 

Terkait padamnya listrik di Kepulauan Selayar, kami mohon kesabaran dan doa dari seluruh pelanggan kami dan masyarakat agar cuaca segera kembali membaik dan petugas kami selalu diberi kesehatan dan keselamatan agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik ke pelangan dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, pungkas Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Selayar, Dimas Chandra. (*). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditengah Cuaca Ekstrem, Petugas PLN Terus Berjibaku Normalkan Jaringan Listrik di Selayar

Trending Now

Iklan