Iklan

Kapolres Pimpin Sertijab 4 Perwira Polres Kep. Selayar

Media Selayar
Senin, 24 Oktober 2022 | 14:17 WIB Last Updated 2022-10-24T06:17:44Z


MEDIA SELAYAR
-  Sebanyak 4 Pejabat dalam jajaran Polres Kepulauan resmi berganti setelah Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Aula Mapolres hari ini Senin, 24 Oktober 2022.

Jabatan yang mengalami reposisi di lingkungan Polres Kepulauan Selayar  yaitu  Kabag Ren dari Kompol Ismail digantikan oleh  AKP Kaharuddin, Kasat  Binmas dari AKP. Kaharuddin kepada AKP. Irwan Effendy, Kasat Reskrim dari Iptu Acang Suryana Kepada Iptu Nurman dan Kapolsek Benteng dari AKP. Irwan Effendy kepada  AKP. Muhammad Halim.

Serah terima Jabatan  ditandai dengan Pengambilan sumpah Jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima. Selain itu pada kesempatan ini seluruh pejabat baru juga menandatangani Fakta Integritas yang isinya salah satunya adalah kesiapan untuk melaksanakan tugas dengan menghindari praktek korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK. MM. M.IK,  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para Pejabat lama atas Dedikasinya dan  semoga sukses pada penugasan baru.

Beliau menegaskan bahwa Mutasi dalam lingkup Kepolisian adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan  pembinaan Personel. Kepada  Para Pejabat  baru dan seluruh Jajaran Polres Kepulauan Selayar, Kapolres mengajak agar berupaya sekuat tenaga untuk mengembalikan Citra Polri yang positif di mata Masyarakat.

" Minggu lalu sebagaimana diketahui Bapak Kapolri dan Para Pejabat Kepolisian termasuk seluruh Kapolres, termasuk saya dipanggil langsung ke Istana untuk mendengarkan arahan Presiden.  Masyarakat saat ini menuntut perubahan yang sangat besar terhadap Institusi Polri. Berbagai kejadian mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan Publik kepada Institusi kita, oleh karenanya kita harus berupaya untuk kembali mendapatkan kepercayaan itu" kata Kapolres.

Kapolres juga berharap agar  Personel Polres Kepulauan Selayar  melaksanakan tugas dengan baik dan mendukung penuh upaya mewujudkan polri yang presisi. 

Kapolres juga menambahkan arahan Presiden dan Kapolri untuk menjaga harkat dan martabat serta kehormatan institusi Polri dengan menghindari perbuatan melanggar hukum, melanggar kode etik  dan disiplin  Polri, serta menghindari perbuatan tercela lainnya.

Selain dihadiri Kapolres, Upacara juga diikuti Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara dalam jajaran Polres Kepulauan Selayar. ( R)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pimpin Sertijab 4 Perwira Polres Kep. Selayar

Trending Now

Iklan