Iklan

Irwan Baso : Anggaran Pencegahan Stunting di Desa Jangan di Potong-Potong

Media Selayar
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:30 WIB Last Updated 2022-10-15T11:42:00Z


MEDIA SELAYAR
- Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengatakan bahwa prioritas dana desa, selain untuk pembangunan infrastruktur, juga untuk pemberdayaan masyarakat. Hal ini disampaikan Irwan Baso saat membawa materi sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar di SMPN 1 Pasimarannu, Sabtu (15/10/2022). 

"Pemberdayaan masyarakat salah satunya adalah mendukung program pokok PKK. Dan program pembangunan tidak akan sampai ke tingkat RT/RW, jika kader-kader PKK tidak menjalankan fungsi dan tugasnya, salah satunya mensosialisasikan program-program Pemda," jelas Irwan Baso.

Kader PKK mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa memiliki semangat yang tinggi untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, hanya memang perlu ditopang baik prasarana maupun anggaran, jelasnya. 

Khusus penanganan stunting, PKK dengan Kader Posyandunya punya peran besar membantu pemerintah, mereka adalah ujung tombak dan pelopor ditingkat desa. 

Kepada para Kepala Desa, Irwan Baso berharap agar pemerintah desa bisa mengalokasikan anggaran khusus PKK, dan jangan dipotong-potong, kalau perlu ditingkatkan," pungkasnya. (R). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irwan Baso : Anggaran Pencegahan Stunting di Desa Jangan di Potong-Potong

Trending Now

Iklan